Dua Mahasiswa Jadi Budak Ganja Diamankan Polisi

  • 24-12-2019 / 14:56 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dua Mahasiswa Jadi Budak Ganja Diamankan Polisi Kedua budak ganja yang diamankan, yakni Bias Riantika Charisma Putra Bachri dan Enggar Dwi Tanmara, serta barang bukti yang diamankan.

Malangpostonline.com - Sebuah rumah kos di Dusun Jetis, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, digrebek Unit Reskrim Polsek Dau, Minggu (22/12) malam. Dari penggrebekan itu, polisi mengamankan dua pemuda yang diketahui berstatus mahasiswa. Mereka ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis daun ganja kering.

Keduanya adalah Bias Riantika Charisma Putra Bachri, 25, warga asal Gempol, Pasuruan. Dan, Enggar Dwi Tanmara, 22, warga asal Desa Kauman, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda.

Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan dua buah HP untuk transaksi, ganja kering seberat 15,68 gram serta sebuah tuperware untuk menyimpan ganja. Barang bukti ganja itu, diamankan dari tangan Bias Riantika.

"Keduanya sudah ditahan di Mapolsek Dau. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu jaringan pelaku lainnya," jelas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Penangkapan keduanya ini, bermula dari informasi masyarakat. Warga menyampaikan kepada petugas bahwa di wilayahnya, marak beredar narkotika jenis obat-obatan (pil koplo) serta ganja.

Masyarakat mencurigai kalau yang mengedarkan barang haram tersebut adalah mahasiswa yang menghuni kos. Berangkat dari informasi itulah, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dengan mengintai sekitar tempat kos.

Begitu diketahui bahwa Bias baru saja mendapat pasokan narkoba dan hendak memakainya, petugas langsung menggerebek dan menangkapnya. Bias tidak bisa berkutik dan mengelak. Pasalnya sewaktu ditangkap, dia sedang memegang tuperware yang berisi ganja.

Setelah diamankan, Bias dalam pemeriksaan mengaku mendapat barang tersebut dari Enggar. Akhirnya petugas memburu Enggar dan berhasil menangkapnya. 

Akibat perbuatannya itu, mereka dijerat dengan pasal 111 sub pasal 114 sub 132 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU