Mau Dapat Dana di BWM Sinar Sukses Bersama? Begini Syaratnya

  • 16-07-2018 / 18:24 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Mau Dapat Dana di BWM Sinar Sukses Bersama? Begini Syaratnya

MALANG - Pasca soft launching Senin (16/7) sore, Bank Wakaf Mikro (BWM) Sinar Sukses Bersama di Ponpes Wisata Annur II Al Murtadlo siap menerima pinjaman. Untuk mendapatkan pinjaman tersebut, masyarakat wajib memenuhi persyaratan tertentu, seperti yang disampaikan oleh Kepala OJK Malang, Widodo.

"Yang utama adalah masyarakat sekitar ponpes. Sebab sejak awak tujuan adanya BWM Sinar Sukses Bersama adalah untuk menyejahterakan masyarakat sekitar," kata Widodo ini pada Malang Post.

Kedua, masyarakat harus mengikuti Pelatihan Wajib Kelompok (PWK) selama lima hari. PWK dilakukan dengan anggota lima orang. "Setelah dapat pinjaman, setiap pekan akan diadakan pertemuan untuk melihat progres dari usaha serta pembayaran angsuran," lanjutnya.

Saat ini jumlah pinjaman yang bisa didapatkan oleh nasabah maksimal adalah Rp 1 juta, namun ke depan, jika berjalan lancar, dapat meningkat hingga maksimal Rp 5 juta. “Kalau ingin lebih dari Rp 5 juta, masyarakat tentunya bisa memanfaatkan program di bank atau bank syariah,” tutup Widodo. (nda)

  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI