Bimbel Plus Ilhami, Sistem Belajar Menyesuaikan Kebutuhan

  • 26-04-2018 / 23:35 WIB
Bimbel Plus Ilhami, Sistem Belajar Menyesuaikan Kebutuhan    BISA PRIVAT : Suasana lokasi Bimbel Plus Ilhami.

MALANG – Bimbingan Belajar merupakan solusi yang ampuh dalam menghadapi ketidakpahaman siswa dalam menerima mata pelajaran di sekolah. Atas dasar inilah Peluang inilah yang Bimbel Plus Ilhami didirikan pada tahun 2011 lalu. Hingga saat ini Bimbel Plus Ilhami sudah tersebar di empat lokasi diantaranya Malang 1 di jalan Simpang Candi Panggung No.85, Malang 2 di jalan Galunggung kav.3 No.73, Malang 3 di jalan Tangerang No.11A, dan Malang 4 di jalan Raya Sengkaling No. 295 Dau.

Bimbel Plus Ilhami ini menyediakan program kelas intensif dan program privat untuk jenjang pendidikan tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK IPA-IPS. Masyarakat tak perlu lagi khawatir mengenai biaya bimbingan per bulan karena Bimbel Plus Ilhami memberikan biaya terjangkau mulai dari Rp 165.000 - Rp 235.000 untuk program kelas intensif. Program privat biaya per bulan mulai Rp 285.000 – Rp 355.000 untuk privat kelas silver sedangkan  privat kelas gold biaya mulai Rp 495.000 – Rp 595.000 per bulannya.

“Sistem pembelajaran di bimbel kami menggunakan sistem semi privat yang mana satu tentor dalam satu kelas mengajar kelas kecil antara 3 orang sampai 10 orang. Pertemuannya dilakukan sebanyak 5 kali yakni hari senin-jumat dengan durasi bimbingan selama 120 menit. hal ini dimaksudkan agar siswa mudah dalam menyerap mata pelajaran yang diajarkan oleh para tentor,” kata Zulfa Manager Malang 2.

Program lainnya yaitu program khusus yang terdiri dari English conversation, TOEFL/TOEIC, dan TPA (Tes Potensi Akademik). Pada umumnya pertemuan dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu, fasilitas yang didapat dari program khusus ini pengajar berkompeten, mendapatkan modul pembelajaran serta jumlah pertemuan 8 kali. Selain program khusus bimbel ini juga menyediakan jasa translate jurnal internasional untuk mahasiswa S3.

“Kelebihan Bimbel Plus Ilhami dibanding bimbel lainnya yaitu sistem pembelajarannya disesuaikan dengan kebutuhan para siswa, dimana para tentor wajib menguasai semua mata pelajaran, sebelum bimbingan selesai kita ada kelas mengaji untuk tingkat TK/RA dan SD/MI selama 10-15 menit, jadi mereka dari rumah sudah membawa Iqro’ atau Al-Quran,” sambungnya.
Beberapa kegitan-kegiatan yang pernah digagas oleh Bimbel Plus Ilhami diantaranya mengadakan Try Out UN dari tingkat SD-SMA sebanyak 2 kali, pernah mengadakan kerjasama dengan salah satu Fakultas dari Perguruan Tinggi ternama di Malang dalam rangka promosi English Conversation. Mengadakan kegiatan upgrading dengan tema Inspiring Leadership Camp untuk para tentor maupun umum, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kepimimpinan.

“Harapan kami di Bimbel Plus Ilhami ini dapat terus berkembang khususnya program-program baru seperti kelas hafalan Al-Quran, Public Speaking, Leadership, Kewirausahaan mampu menjadi program besar sehingga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat. Sedangkan untuk menjaga agar bimbel kami tetap dikenal masyarakat kita terus berupaya mengembangkan sumber daya manusia khususnya para tentor agar terus memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas bagi siswa dan masyarakat,” ungkap Zulfa. (mp5/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Sabu-sabu Dikirim dari LP Lowokwaru

Kurir SS Asal Kepanjen Diringkus

Mahasiswa Unikama Diajari Jadi Bos

Usul ke Kementerian PUPR, Wali Kota Cari Lahan

VIDEO

-->