Tahun ini 41 Titik Infrastruktur Dibangun Di Klojen

  • 17-01-2020 / 18:15 WIB
  • Kategori:Malang
Tahun ini 41 Titik Infrastruktur Dibangun Di Klojen Jl Suropati sejak dulu hingga sekarang tidak memiliki pedestrian yang layak, tahun ini pedestrian disana akan dibangun

Malangpostonline.com - Sebanyak 41 titik infratstruktur pembangunan akan dilakukan sepanjang Tahun 2020 di Kecamatan Klojen. Pekerjaan ini meliputi pembangunan pedestrian, pengembangan jalan, pavingisasi, pemeliharaan fasilitas jalan dan banyak lainnya.

Hal ini dipastikan akan dikejarkan di 2020. Hingga saat ini proses lelang akan segera diadakan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir Hadi Santoso menjelaskan.

“Begitu proses lelang dilakukan, akan kami informasikan lagi kepada masyarakat, biar masyarakat nanti bisa mengawal pembangunan ini didaerahnya yang dibangun,” tegasnya.

Ia melanjutkan memang sejak awal warga sudah mengetahui titik mana saja yang dibangun, namun untuk waktu dan kapan pelaksanaannya kadang belum tahu. Maka dari itu proses demi proses akan diinformasikan pihaknya.

Dipaparkannya target pelaksanaan pembangunan infrastuktur akan dilakukan di 11 kelurahan yang sudah disetujui.

“Dan masing-masing kelurahan memang telah menyetujui untuk kegiatan yang akan dilakukan pada 2020 tersebut. Meskipun sempat terdapat koreksi terkait kewilayahan yang masuk kelurahan lain, serta tambahan usulan-usulan,” tegas pria yang akrab disapa Soni ini.

Menurut data yang diperoleh Malang Post beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya terbanyak ada di Kelurahan Klojen, Gading Kasri, hingga Bareng. Beberapa yang akan dibangun adalah penerangan jalan di 67 titik di Kelurahan Bareng.

Kemudian ada pula pembangunan penerangan jalan juga akan dilakukan di Kelurahan Klojen di 59 titik. Ada pula pembangunan pedestrian di Jl Langsep Kelurahan Bareng, Jl Suropati, dan Jl Letjen Sutoyo Kelurahan Rampal Celaket.

Untuk kegiatan yang paling diminta adalah pengembangan jalan dan perbaikan jalan rusak. Akan dilakukan di seluruh kelurahan. Saalh satunya di Jl Klampok Kasri, Jl Simpang Bondowoso, Jl Bareng Tengah, Jl Dorowati, Jl Kauman Dalam, Jl Simpang Pattimura, Jl Ronggo Warsito, Jl Pulau Galang dan banyak lainnya.

Sementara itu berkaitan dengan kualitas perbaikan jalan rusak DPUPRPKP Kota Malang masih melakukan tambal sulam saja.

“Ya memang jika terkait usulan kerusakan jalan, memang saat ini masih hanya dengan tambal sulam, jika perbaikannya harus hotmix semua, kami belum bisa. Sebab anggaran Pemkot yang tak mencukupi. Tapi kalau dengan tambal sulam, kami bisa sesegera mungkin melakukan perbaikan, yang penting setiap kelurahan kita jamah,” pungkas Soni. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU