Kakesdam V/Brawijaya Bangga Prestasi Poltekkes Soepraoen

  • 20-01-2020 / 21:50 WIB
  • Kategori:Kampus
Kakesdam V/Brawijaya Bangga Prestasi Poltekkes Soepraoen KOMPAK: Direktur Poltekkes RS. dr. Soepraoen Letkol CKM. Arief Efendi, SMPh., SH., S.Kep., Ners , MM., M.Kes.,. (kanan) memberikan potongan nasi tumpeng kepada Ka Kesdam V/Brawijaya Kolonel CKM. dr. Moh. Arif Hariyanto. Sp.B. 

Malangpostonline.com - Semarak Dies Natalis Poltekkes RS. dr. Soepraoen ke 14, Senin (20/1) tadi pagi, secara resmi dimulai. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Direktur Poltekkes RS. dr. Soepraoen Letkol CKM. Arief Efendi, SMPh., SH., S.Kep., Ners , MM., M.Kes. 

Potongan tumpeng diberikan kepada Ka Kesdam V/Brawijaya Kolonel CKM. dr. Moh. Arif Hariyanto. Sp.B. yang turut hadir dalam acara. Acara pembukaan Dies Natalis dilaksanakan di halaman kampus baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Kesdam V/Brawijaya Kolonel CKM. dr. Moh. Arif Hariyanto. Sp.B mengungkapkan rasa syukurnya atas berbagai prestasi membanggakan yang telah dicapai Poltekkes RS. dr. Soepraoen yang kini telah menginjak usia yang ke 14 tahun. 

Menurutnya, prestasi tersebut menjadi anugerah bagi Poltekkes RS. dr. Soepraoen untuk menjadi kampus unggulan. "Semoga prestasi-prestasi yang telah dicapai menjadi bekal dan motivasi yang dapat berarti untuk menghadapi masa depan yang lebih banyak tantangan," ucapnya saat sambutan. 

Ia turut berbangga, pasalnya Poltekkes RS. dr. Soepraoen telah berhasil meraih gelar anugerah kampus unggulan sebanyak empat kali. Yakni pada tahun 2015, 2016, 2018 dan 2019. Ditambah beberapa prestasi akademik dan non akademik yang diraih mahasiswa dalam satu tahun terakhir. "Mustahil prestasi tersebut dicapai tanpa upaya yang sungguh-sungguh. Kami ucapkan Selamat Dies Natalis ke 14 Poltekkes RS. dr. Soepraoen, dengan berbagai prestasi yang telah dicapai,” ucapnya.  

Ia melanjutkan, komitmen bersama untuk menjadi kampus unggul harus terus diperkuat. “Sehingga keunggulan Poltekkes RS. dr. Soepraoen tidak hanya lingkup regional, tetapi sampai nasional dan internasional," imbuhnya. 

Ia menambahkan, tidak ada hal yang lebih baik untuk menjadi unggul selain terus bekerja keras dan dapat meningkatkan kualitas kerja demi meningkatkan layanan pada masyarakat. Tuntutan berinovasi adalah hal yang tidak bisa ditawar di era revolusi industri 4.0. "Berinovasi berarti melakukan cara-cara baru yang efektif dan efesien dengan skala prioritas," terangnya.

Arif berharap di tahun berikutnya Poltekkes RS. dr. Soepraoen fokus pada peningkatan atmosfer akademik. Dengan kegiatan pengajaran, riset penelitian, pengabdian, seminar dan kajian akademik lainnya. Meskipun demikian, tetap memperhatikan nilai budaya dengan melihat potensi yang ada di civitas akademika. "Tekad tersebut tidak lain sebagai implementasi dari peningkatan layanan Tri  Dharma Perguruan Tinggi," tukasnya. 

Kegiatan Dies Natalis Poltekkes RS. dr. Soepraoen ke 14 sebenarnya telah dimulai sejak tanggal 14 Januari 2020 lalu, dengan berbagai ajang perlombaan. Baik perlombaan untuk kalangan internal mahasiswa, maupun lomba eksternal untuk siswa SMA/SMK dan MA.
 
Dimulai dengan Pekan Olahraga Soepraoen (Poraoen) pada tanggal 14 sampai 16 Januari. Dilanjutkan dengan lomba stand up comedy, tari kontemporer, olimpiade anatomi fisiologi, dan Aoen Singing Competition (Asic). 

Dan Hari Senin kemarin, telah dilaksanakan final dua lomba yakni stand up comedy dan aoen singing competition. Sementara Selasa (21/1) hari ini, rencananya akan digelar final tari kontemporer dan olimpiade anatomi fisiologi. “Untuk kalangan internal mahasiswa, masing-masing kelas di tingkat prodi wajib mengirim utusan untuk setiap lomba. Termasuk juga stand bazaar yang dilaksanakan mulai hari ini (kemarin) hingga tiga hari kedepan,” ucap kordinator acara, Anggi Rizal. (imm/)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU