Batas Kota, Tasikmadu Fokus Peningkatan Jalan

  • 22-01-2020 / 17:43 WIB
  • Kategori:Malang
Batas Kota, Tasikmadu Fokus Peningkatan Jalan Kawasan Kelurahan Tasikmadu menjadi wilayah perbatasan Kota Malang lebih difokuskan pada pengembangan peningkatan jalan di 2020 ini

Malangpostonline.com - Kawasan perbatasan kota menjadi salah satu fokus pembangunan infrastruktur Kota Malang di 2020. Salah satunya kawasan Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Tahun ini kelurahan ini mendapatkan 6 kegiatan fisik infrastruktur didominasi pengembangan jalan.

Beberapa kegiatan yang akan diakomodir tersebut diantaranya adalah pemeliharaan Jl KH Yusuf di sebanyak 5 RT pada kawasan RW 05 Kelurahan Tasikmadu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir Hadi Santoso memaparkan kegiatan infrastruktur di Kelurahan Tasikmadu sudah berdasarkan usulan masyrakat yang tertampung.

“Bebarapa rehabilitasi jalan, pemeliharaan rutin hingga pengembangan infrastruktur air minum dikembangkan disana,” papar pria yang akrab disapa Soni ini.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan diantaranya pengembangan Jl Atletik, pemeliharaan rutin infrastruktur air minum di RW 01 dan RW 02, pengembangan drainase Jl Atleltik juga pemeliharaan insidentil gedung Serbaguna RW 05.

Dikatakan Soni juga hal ini menjadi salah satu rencana memberikan fasilitas infrastruktur jalan menyambut rencana pengembangan kawasan batas kota. Di Kelurahan Tasikmadu rencananya akan ditempatkan menjadi lokasi realisasi pembangunan Kampung Arema.

“Apa yang kami sudah rencanakan ini memang akan dikerjakan dan diselesaikan tahun ini,” tegasnya.

Beberapa pekerjaan lain yang juga akan difokuskan adalah pemasangan jaringan PJU (Penerangan Jalan Umum) di kawasan ini. Kurang lebih terdapat 300-an titik PJU yang akan dibangun di kawasan Kecamatan Lowokwaru, termasuk Tasikmadu.

Meski begitu perencanaannya dan pelaksanaannya masih menunggu Detail Engineering Design (DED) terlebih dahulu.

“Masih akan dipastikan titik-titik PJU yang akan dibangun. Kedepan masih minta koreksi lagi perangkat kelurahan dan kecamatan jika ada yang terlewat,” pungkasnya. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU