Pelaku Curanmor Asal Gedangan, Mendekam di LP Kasus Penadah

  • 22-01-2020 / 18:01 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pelaku Curanmor Asal Gedangan, Mendekam di LP Kasus Penadah Tersangka Sudarmaji dan barang bukti motor hasil kejahatan.

Malangpostonline.com – Unit Reskrim Polsek Bantur, mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Dusun Bantur Timur, Desa/Kecamatan Bantur, pada 23 Desember 2018. Setelah sebelumnya menangkap penadahnya, polisi berhasil mengamankan pelaku utamanya. Yakni Sudarmaji, 39, warga Dusun Sumberarum, Desa Tumpakrejo, Gedangan.

Sudarmaji merupakan pelaku utama pencurian motor Yamaha Jupiter, milik Moch Arifudin, 36, warga Dusun Gombangan, Desa Tumpakrejo, Gedangan. Nama Sudarmaji muncul, berdasarkan pengakuan Siswoko, warga Kecamatan Donomulyo, yang lebih dulu diamankan karena sebagai penadah.

“Tersangka Siswoko mengaku kalau dia mendapatkan motor Yamaha Jupiter, dari Sudarmaji. Dari pernyataan itulah, akhirnya kami kembangkan dan berhasil menangkap pelaku utamanya, Sudarmaji,” jelas Kanitreskrim Polsek Bantur, Aipda Zuhdy Yahya.

Namun, lanjut mantan Kanitreskrim Polsek Bululawang ini, tersangka Sudarmaji tidak ditahan di Mapolsek Bantur. Pasalnya, Sudarmaji sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowokwaru. Ia ditahan karena sebelumnya menjadi penadah HP hasil kejahatan.

“Kami juga masih mengembangkan perkaranya. Apakah ada TKP serta pelaku lainnya. Sebab ada dugaan bahwa aksi pencurian motor yang dilakukannya lebih dari sekali,” terangnya.

Sekadar diketahui, 12 Desember 2019 lalu, Polsek Bantur menangkap Siswoko, 41. Warga Dusun Gondang Towo, Desa Mentaraman, Donomulyo ini, ditangkap karena menjadi penadah barang curian. Dia membeli motor hasil kejahatan. Menurutnya, dia membeli motor Yamaha Jupiter dari Sudarmaji.

Sementara itu, tersangka Sudarmaji mencuri motor di dalam rumah pada tengah malam. Modusnya merusak pintu belakang. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil motor.

Aksi pencurian saat itu, sempat diketahui oleh korban. Bahkan, korban sempat mengejar pelaku yang kabur ke arah Kecamatan Bantur. Namun karena karena kondisi yang gelap, korban kehilangan jejak dan akhirnya melaporkan ke Polsek Bantur. Berdasarkan laporan itulah, akhirnya polisi menyelidiki dan berhasil mengamankan para pelakunya.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU