Aremania Pulang dengan Senang, Berharap Arema Terus Menang

  • 22-07-2018 / 04:15 WIB
  • Kategori:Arema
Aremania Pulang dengan Senang, Berharap Arema Terus Menang Aremania hadir di Stadion Jakabaring, Palembang. (stenly/MP)

PALEMBANG - Tidak sia-sia kedatangan Aremania di Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk mendukung tim Arema FC, Sabtu (21/7) kemarin. Mereka yang datang dari beberapa wilayah di Sumatra akhirnya mendapatkan hadiah kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC. Yang membuat Aremania pulang dengan hati senang saat kembali ke kampung halaman masing-masing.

Aremania berkumpul di tribun utara sisi timur, berdampingan dengan Singa Mania (suporter tuan rumah). Dari spanduk yang dibentangkan diantara sekitar 500 suporter itu, tertulis dari beberapa wilayah. Misalnya Lampung, Jambi, Padang, Palembang hingga Banyuasin. Tidak ketinggalan pula Aremania dari Malang, yang menunjukkan jika Aremania ada dimana-mana.

Mereka pun tidak berhenti bernyanyi selama 90 menit. Sekalipun, hujan deras sempat mengguyur stadion yang bakal menjadi venue Asian Games, mulai Agustus bulan depan. Nyanyian kian kencang mereka lantunkan, apalagi setelah melihat Arema memastikan kemenangan telak atas tuan rumah "Alhamdulillah, jauh-jauh ke Palembang, Arema menang. Pasti senang dengan hasil ini," ujar Farandista, Aremania asal Malang yang menjalani away ke Palembang.

Menurutnya, Arema bermain bagus dan menghibur. Untuk itulah, Aremania pun tidak kenal lelah memberikan dukungan. "Apapun kondisinya kami tetap mendukung. Kemarin sempat terpuruk, semoga sekarang benar-benar bangkit dan terus naik ke papan atas.

Sementara itu, diantara Aremania tersebut juga terdapat Aremania Musi Banyuasin (Muba). Aremania Muba tak pernah absen dampingi Arema saat bermain di Palembang. Aremania Muba hadir dengan kekuatan 42 personil.

“Kami ke sini pakai empat mobil dan delapan sepeda motor. Teman-teman memang antusias menunggu pertandingan kedua tim kesayangan kami. Dan kami tidak pernah absen dukung laga Arema di Bumi Sriwijaya,” kata Edi Triono koordinator Aremania Muba didampingi Cipalo dirijen Aremania Muba.

Menurutnya, kurang lebih 150 km menuju stadion tak membuat Aremania Muba patah semangat. Apalagi Hamka Hamzah dkk berhasil memberikan sebuah kemenangan. “Alhamdulillah Arema dapat tiga poin. Kami berharap Arema bisa konsisten pada putaran kedua nanti,” tambahnya.

Ia mengatakan, Aremania Muba juga ingin menyaksikan laga secara langsung ke stadion Kanjuruhan Malang. “Ya, nanti suatu saat kalau ada waktu dan rezeki kakak dan teman teman sesekali ingin nonton langsung di Kanjuruhan,” tandasnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU