trial_mode: on

Makan Konate: Alhamdulillah Kami Menang...

  • 22-07-2018 / 04:21 WIB
  • Kategori:Arema
Makan Konate: Alhamdulillah Kami Menang... Makan Konate tampil maksimal untuk kemenangan Arema 3-0 atas Sriwijaya Fc. (stenly/Mp)

PALEMBANG - Permainan apik ditunjukkan oleh para pemain Arema FC saat mengalahkan Sriwijaya FC, sore kemarin. Tak terkecuali para mantan penggawa Laskar Wong Kito, yakni trio Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Makan Konate.

Hamka membuat lini belakang Singo Edan tetap solid, sementara Konate dan Alfin berkali-kali melakukan kreasi serangan yang mengancam pertahanan tim tuan rumah.  Hasilnya, Arema menang telak 3-0. Para pemain anyar Arema ini tidak bisa menutupi rasa emosi mereka saat pertandingan selesai.

Mereka senang, namun sedih melihat kondisi mantan timnya. Bahkan, Makan Konate sempat berkaca-kaca saat sesi jumpa pers. Dia dengan agak terbata menyampaikan perasaannya, saat awak media di Palembang, bertanya ketika harus melawan mantan klub.

"Saya sedih karena kemarin berteman dan dalam waktu yang singkat kami menjadi lawan. Tetapi itulah sepak bola," ujar Konate.  Menurutnya di dalam lapangan kini mereka lawan. Akan tetapi di luar lapangan, mereka adalah teman.

"Sedih pasti karena kami sudah solid dan kompak. Juga sudah sukses dengan juara Piala Gubernur Kaltim. Terima kasih untuk Sriwijaya FC dan saya respek untuk mereka semua," ungkapnya.

Mengenai kemenangan timnya, Konate juga senang. Debutnya berujung manis dengan tiga poin di kandang lawan. Padahal, dirinya belum genap sepekan bergabung dengan Arema.

"Alhamdulillah kami menang 3-0 dan menang tiga poin. Tentu hasil yang bagus bagi saya yang baru pertama bermain bersama Arema," ujar pemain asal Mali itu.

Ia pun mengakui, timnya bisa lebih bagus dan lebih kompak lagi selanjutnya. Ia mengatakan butuh waktu untuk saling beradaptasi dan mendapatkan hasil maksimal bersama Arema.  "Semoga kami lebih kompak dan harus lebih fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya," tambah dia.

Konate tampak menyadari, timnya sempat kesulitan di babak pertama. Antar pemain masih terlihat saling membangn chemistry di babak pertama. Bahkan, Arema juga banyak diserang lawan di babak pertama.  Baru di babak kedua Arema akhirnya mencetak tiga gol yang memastikan tiga poin dari Bumi Wong Kito Galo. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI