Sukses Gelar Kompetisi Futsal, SMPK Mardi Wiyata Gelontor Hadiah Untuk Para Juara

  • 04-02-2020 / 18:01 WIB
  • Kategori:Sekolah, Advertorial
Sukses Gelar Kompetisi Futsal, SMPK Mardi Wiyata Gelontor Hadiah Untuk Para Juara JUARA: Kepala SMPK Mardi Wiyata, Fr. Drs. M. Cristoforus, BHK., bersama tim SD BSS sebagai juara 1 Mardi Wiyata Futsal Competition I 2020

Malangpostonline.com - Mardi Wiyata Futsal Competition I 2020 menjadi salah satu event kompetisi yang melahirkan talenta-talenta hebat di bidang futsal. Ajang lomba antar siswa SD Kota Malang yang digelar SMPK Mardi Wiyata tersebut telah usai diselenggarakan. Minggu (2/2) lalu, tim-tim peraih juara dengan bangga menerima penghargaan berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

Meskipun demikian, Kepala SMPK Mardi Wiyata, Fr. Drs. M. Cristoforus, BHK mengingatkan, agar para juara tidak berpikir sebuah kemenangan diraih hanya untuk mengejar piala dan uang. Tetapi kemenangan diraih karena potensi dan prestasi sebagai anugerah dari Tuhan. "Jadi kompetisi bukan untuk mengejar piala tapi merupakan bentuk tanggung jawab dan sukur kepada Tuhan atas anugerah berupa potensi yang mereka punya," katanya kepada Malangpostonline.com.

BANGGA: Guru SMPK Mardi Wiyata, Sofia Ira Andriana, S.Pd., memberikan tropi kepada tim SDK Mardi Wiyata 2 sebagai juara 2 Mardi Wiyata Futsal Competition I 2020

 

Demikian bagi yang belum juara, Cristoforus juga mengingatkan bahwa kekalahan bukan akhir segalanya. Justru menjadi proses untuk semakin memantapkan langkah untuk meraih sukses di kesempatan yang lain. "Jangan berpikir akan kekalahan. Yang mereka butuhkan adalah berpikir seimbang untuk berlatih lagi, berdisiplin lagi dan berkorban lagi," tuturnya.

Menurut dia, sebuah kompetisi akan membentuk pribadi yang tangguh. Sebab melalui kompetisi siswa diajarkan tentang daya juang dan berhati besar untuk menerima kemenangan atau kekalahan.

Ditambah lagi dengan adanya nilai-nilai karakter penunjang yang ada dalam kompetisi, akan semakin membuat siswa menjadi pribadi yang utuh. Misalnya kedisiplinan, kerjasama dan tanggung jawab. "Karena dalam berlomba harus disiplin, butuh kerjasama tim yang bagus, dan masing-masing punya tanggung jawab terhadap tugas yang dipercayakan," terangnya. 

Cristoforus menegaskan, bahwa yang tak kalah penting dalam kompetisi adalah pendidikan moral. Yakni kejujuran dalam berlomba.  Sehingga perlombaan tidak hanya unjuk kebolehan, tetapi mengajarkan siswa nilai-nilai moral, yang menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang. "Kejujuran itu penting, karena nilai integritas tidak ternilai, itu yang sering diabaikan oleh banyak orang, sehingga kadang kala mereka nekad untuk berbuat curang. Padahal ini penting untuk mendidik generasi bangsa yang jujur," tuturnya.

Maka dari itu, pendidikan di SMPK Mardi Wiyata tidak hanya menonjolkan kualitas akademik dan program pembinaan bakat, tetapi memiliki esensi yang lebih pada pembentukan pribadi yang berkarakter.

Nilai-nilai tersebut juga diinterpretasikan dalam semua program pendidikan di sekolah ini. Termasuk program Mardi Wiyata Cup sebagai agenda rutin, yang tahun ini akan digelar Bulan Oktober 2020 mendatang, dengan rangkaian lomba yang lebih variatif.

Tidak lupa, Cristoforus juga menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan seluruh peserta Mardi Wiyata Futsal Competition I. Ia berharap agar talenta peserta dapat dikembangkan dengan pembinaan yang tepat. "Kalau mereka mau melanjutkan di SMPK Mardi Wiyata, kami siap membantu dengan maksimal. Karena branding sekolah ini adalah futsal dan seni," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan mengangkat branding tersebut, artinya sekolah di Jalan Semeru ini tidak main-main dalam membina potensi anak didiknya. "Kami mendatangkan pelatih profesional, untuk membina bakat istimewa anak-anak kami. Jadi masuk SMPK Mardi Wiyata adalah pilihan yang tepat, untuk mengembangkan bakat, belajar karakter dan menjadi anak-anak Indonesia yang hebat," pungkasnya. (imm)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU