Usia Baru 15 Tahun, Sudah Jadi Residivis

  • 06-02-2020 / 14:06 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Usia Baru 15 Tahun, Sudah Jadi Residivis Tersangka DN ketika diminta keterangan oleh penyidik UPPA Satreskrim Polres Malang.

Malangpostonline.com - Usianya masih muda, namun DN, sudah menjadi residivis. Warga Dusun Ngelak, Kelurahan/Kecamatan Dampit ini, tiga kali keluar masuk penjara. Rabu (5/2) DN kembali diamankan polisi karena kasus yang sama.

Pemuda berusia 15 tahun ini, ditangkap karena mencuri sepeda motor Honda Revo. Motor dicuri di lingkungan salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Wajak.

"Sebelumnya pada tahun 2018 dan 2019 DN ini, juga pernah berurusan dengan hukum karena kasus pencurian. Salah satunya juga karena mencuri motor," jelas Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati.

Dua bulan lalu, tersangka DN ini, oleh keluarganya dititipkan di Ponpes wilayah Kecamatan Wajak. Harapannya supaya DN berubah menjadi pribadi yang baik. Keluarga menitipkannya di Ponpes setelah dia ketahuan mencuri ayam milik pamannya.

Namun kenyataannya, DN tidak berubah. Ia masih tetap saja mencuri. Motor Honda Revo milik salah satu santri di Ponpes tersebut dicuri yang kemudian dibawa kabur.

"Saya mencuri motor tidak memakai alat apapun. Karena tanpa kunci kontak mesin motor sudah bisa dihidupkan," ucap tersangka DN.

Motor curian tersebut, oleh DN dibawa pulang ke rumahnya. Alasan dia mencuri, karena ingin pulang ke rumahnya. Sementara dia sama sekali tidak memiliki uang.

"Saya pulang ke rumah karena kangen dengan ibu dan saudara," ujar DN yang kedua tangannya penuh dengan lukisan tatto ini.

Pihak Ponpes yang mengetahui ada motor hilang, langsung melaporkan ke polisi. Korban mencurigai DN sebagai pelakunya, karena bersamaan dengan motor hilang, tersangka juga tidak ada.

Atas laporan itulah, akhirnya polisi mencari keberadaan DN. Alhasil, tersangka ditangkap di rumahnya ketika sedang tiduran. Karena anak-anak, akhirnya dilimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang.

"Motornya tidak saya jual. Hanya rodanya saja yang saya jual untuk membeli rokok," tuturnya.

Tidak hanya itu saja, DN, juga mengaku beberapa kali mencuri. Selain motor juga pernah mengambil seekor anjing milik tetangganya. (agp)

  

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU