Tambah Wawasan 112 Siswa MA Nurul Huda Sedati Belajar Di Unisma

  • 06-02-2020 / 19:16 WIB
  • Kategori:Kampus
Tambah Wawasan 112 Siswa MA Nurul Huda Sedati Belajar Di Unisma MATERI: Wakil Rektor IV Unisma, Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P., memaparkan profil kampus Unisma kepada guru dan siswa MA Nurul Huda Sedati.

Malangpostonline.com - Sebanyak 112 siswa MA Nurul Huda Sedati Sidoarjo belajar di Universitas Islam Malang (UNISMA). Kamis (6/2) tadi siang, mereka berkunjung ke Unisma bersama  kepala madrasah dan guru-guru mereka. Kunjungan tersebut disambut oleh Waki Rektor IV, Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P., di Aula lantai tujuh Gedung Utsman Bin Affan Unisma.

Dalam kesempatan tersebut, Istirochah Pujiwati menyampaikan banyak hal tentang Unisma. Diantaranya tentang profil kampus Unisma yang berkaitan dengan fakultas dan prodi yang ada. “Sesuai yang mereka inginkan kami menjelaskan tentang profil kampus, diantaranya tentang fakultas dan prodi-prodi sebagai tambahan wawasan mereka,” katanya kepada Malangpostonline.com.

Selain itu, Istirochah juga menjelaskan tentang skema  program beasiswa yang selama ini digelontorkan oleh Unisma kepada para mahasiswanya. Dengan harapan sebagai motivasi bagi siswa untuk melanjutkan kuliah, khususnya ke kampus Unisma. “Sehingga tidak ada alasan mareka yang kurang beruntung dari segi ekonomi tidak kuliah. Itu yang kami tekankan pada mereka,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga menerakan tentang konsep pendidikan karakter yang selama ini dikembangkan oleh Unisma. Ia memaparkan, wadah pembinaan karakter di Unisma meliputi tiga bidang. Yakni  karakter keislaman, karakter keindonesiaan dan karakter ilmiah. “Kita paparkan muatan ini semua sebagai daya tarik mereka untuk masuk Unisma,” kata dia.

Paparan Istirochah tentang profil kampus kepada siswa-siswi MA Nurul Huda Sedati sangat menarik. Sehingga memancing beberapa siswa untuk bertanya. Pertemuan itupun berlangsung interaktif. Salah satu siswa yang bertanya bernama Rahmawati bertanya tentang kerjasama Unisma dengan perusahaan-perusahaan. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Istirochah mengungkapkan bahwa sejak tahun 2017 Unisma telah menjadlin kerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Yaitu gabungan 124 perusahaan BUMN seluruh Indonesia. Kerjasama yang berjalan selama ini, adalah penempatan praktik atau magang mahasiswa di perusahaan BUMN. “Mahasiswa Unisma diperkanankan magang di perusahaan yang tergabung dengan FHCI sesuai dengan kebutuhn  perusahaan terkait. Bahkan mereka digaji dan kalau bagus kinerjanya langsung direkrut kerja,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MA Nurul Huda Sedati, Syueb Masyhudi mengatakan tujuannya berkunjung ke Unisma merupakan implementasi dari program studi kampus. Dengan harapan untuk menambah spirit siswanya untuk melanjutkan kuliah. “Program studi kampus ini baru pertama kami laksanakan, karena selama ini hanya beberapa siswa yang melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Diharapkan setelah ini lebih banyak lagi mahasiswa yang tergerak untuk kuliah,” tuturnya.

Ia menambahkan dalam program pertamanya tersebut Unisma menjadi salah satu dari dua kampus pilihan yang dituju.  Satu kampus lainnya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTS). “Kalau PTS nya kami pilih Unisma. Karena kami menilai sebagai kampus yang bagus dan mumpuni serta sebagai kampus swasta terbaik,” tandasnya. (imm)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU