Modus Pelajar SMP-SMA di Ciamis Bolos: Tak Ada Guru hingga PKL

  • 10-02-2020 / 13:15 WIB
  • Kategori:Nasional
Modus Pelajar SMP-SMA di Ciamis Bolos: Tak Ada Guru hingga PKL Satpol PP Ciamis menjari sejumlah pelajar SMP-SMA yang ketahuan bolos. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Malangpostonline.com - Sebanyak tujuh pelajar SMP dan SMA diciduk petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis. Para pelajar yang bolos itu tengah asik bermain di warung internet (warnet).

Selagi dibawa ke Kantor Satpol PP Ciamis, Jalan H Soejoed, para pelajar ini beralasan telah pulang sekolah karena tak ada kegiatan belajar-mengajar. Padahal jam menunjukkan masih pukul 10.00 WIB. Namun setelah ditanyakan ke pihak sekolahnya, siswa tersebut memang bolos.

Ada juga siswa yang mengaku tengah melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di sebuah instansi pemerintahan, namun ia malah keluyuran di sekitar pusat perkotaan Ciamis.

"Diamankan itu ada tujuh orang pelajar, mereka bolos. Alasannya tidak ada guru, tidak belajar sudah pulang, ada yang alasannya sedang PKL. Banyak alasan, tapi intinya mereka itu sedang bolos sekolah," ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Satpol PP Ciamis Yudy Hendriana usai memberi pembinaan kepada para siswa yang kena razia gerakan disiplin, Senin (10/2/2020). Dikutip dari Detik.com

Petugas Satpol PP langsung mendata dan memberikan pembinaan singkat. "Setelah ini kita akan diantarkan langsung ke sekolah-sekolah, supaya pihak sekolah juga tahu siswanya di luar sekolah dan nanti mendapat efek jera," kata Yudy.

Menurut Yudy, pihaknya mengimbau kepada pemilik warnet agar tak menerima ketika jam pelajaran sedang berlangsung. Yudy mengimbau kepada para siswa agar jangan bolos dan tetap mengikuti pelajaran di sekolah selama jam sedang berlangsung.

"Operasi ini akan dilaksanakan rutin setiap hari, akan melakukan patroli ke warnet-warnet dan sejumlah tempat yang diduga tempat siswa bolos," tutur Yudy.(bbn/bbn/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU