'Makan' Konate! Singo Edan Siap Hadapi Ancaman Mantan

  • 18-02-2020 / 05:07 WIB
  • Kategori:Arema
'Makan' Konate! Singo Edan Siap Hadapi Ancaman Mantan

Malangpostonline.com, BLITAR – Usai Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020, giliran Arema FC dan Persebaya Surabaya harus memperebutkan sisa satu tiket lagi, dalam laga semifinal di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2) sore, kick off 15.30 WIB, live MNC TV.

Duel klasik kali ini terasa lebih istimewa, menyusul hadirnya mantan pemain Arema musim lalu di Persebaya, Makan Konate dan M. Nasir. Bahkan Konate yang sebelumnya jadi top skor Singo Edan, kini dipercaya sebagai kapten tim Bajul Ijo. Gelandang asal Mali ini bakal jadi ancaman tersendiri.

“Intinya siap semua. Siapapun nanti lawannya, termasuk Konate,” ungkap Gelandang Arema FC, Jayus Hariono siap untuk ‘makan’ Konate di lini tengah. “Bertemu Persebaya ini tentang harga diri. Harus siap mental, fisik dan semuanya melawan Persebaya,” sambung pemain dengan karakter keras ini.

Jayus tidak banyak berbicara menanggapi laga melawan Persebaya. Pemain berusia 22 tahun itu menyadari, betapa krusialnya semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Sebab, bukan partai puncak saja yang harus diraih, namun menjaga kehormatan klub yang dia bela.

Ia mengakui tidak takut melawan Persebaya. Termasuk harus berhadapan dengan barisan pemain asing Persebaya di lini tengah, termasuk Konate sebagai salah satu gelandang terbaik di kompetisi Indonesia saat ini.

Jayus sendiri berpotensi diturunkan di lini tengah Arema. Ia bisa saja berduet dengan Oh In Kyun dengan absennya Hendro Siswanto dan Arema masih menunggu status Hanif Sjahbandi yang mendapatkan kartu merah di laga terakhir babak penyisihan lalu.

“Ya kita lihat siapa nanti yang turun. Semua yang ada sudah disiapkan tim pelatih untuk pertandingan ini,” sebut Jayus yang mendapat suntikan semangat dari Aremania ketika latihan di Blitar, Minggu (17/2) sore. Sekalipun mereka tidak bisa masuk ke stadion.

Sementara itu, tim pelatih Arema sudah memberikan motivasi kepada pemainnya untuk menyambut laga melawan Persebaya. Sekalipun berpindah venue dan mengalami perubahan jadwal, motivasi pemain tak kalah besar bila laga tetap digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

 “Saya rasa pemain sudah tahu. Bukan lawan Persebaya saja, motivasi pemain juga harus selalu besar melawan siapa saja,” papar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto

Terlebih, bila lawan itu Persebaya. Gengsi tinggi dipastikan menyelimuti skuad Arema. Namun, penggawa Arema tetap harus fokus, sekalipun bakal melakoni laga bertensi tinggi.

 “Kami selalu menekankan ke pemain, untuk selalu fokus dan konsentrasi ke permainan sendiri. Jangan anggap enteng lawan,” paparnya.

Arema pun siap menjalani laga ini dengan fighting spirit tinggi. Seperti yang ditunjukkan dalam tiga laga sebelumnya di babak penyisihan. Bahkan, saat melawan Persija di laga terakhir lalu, Arema berjuang sampai akhir berburu gol melawan tim bertabur bintang Macan Kemayoran. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU