Launching Tim dan Jersey Arema FC

Usung Spirit of Unity, Singo Edan Bidik Prestasi Tertinggi

  • 23-02-2020 / 23:26 WIB
  • Kategori:Arema
Usung Spirit of Unity, Singo Edan Bidik Prestasi Tertinggi

Malangpostonline.com - Flare party warnai launching tim dan jersey Arema FC jelang kompetisi Liga 1 2020. Meski sederhana, launching berlangsung meriah dan penuh khidmat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/2). Kali ini Singo Edan usung jargon 'Spirit of Unity' dengan harapan raih prestasi tertinggi, seperti 10 tahun lalu. Juara Liga Indonesia.

Launching dibuka dengan shalawatan dan doa bersama, lalu pemberian santunan dan potong tumpeng. Paling ditunggu sekitar 20 ribu Aremania adalah perkenalan satu per satu pemain Arema, dilanjut parade bass drum serta pesta flare. Launching pun diakhiri dengan kemenangan 3-0 Arema atas Barito Putera dalam sebuah laga persahabatan. Hasil ini jadi modal berharga Arema jelang bergulirnya kompetisi. 

Tiga gol kemenangan Arema dicetak Dave Mustaine (4’), Jonathan Bauman (12’) dan Titan Agung (82’). Kemenangan Arema pun sangat meyakinkan, karena membuat Barito Putera tak berkutik, dengan catatan tanpa shot on target. Selama 90 menit, serangan Laskar Antasari, selalu mentok di hadapan pemain bertahan Arema.

Arema FC menurunkan Teguh Amiruddin, Syaiful Indra, Hanif Sjahbandi, Nurdiansyah, Alfarizi, Ridwan Tawainella, Oh In Kyun, Dave Mustaine, Dendi Santoso, Elias Alderete dan Jonathan Bauman di babak pertama. Alfarizi ditunjuk sebagai kapten tim di sesi ini.
Baru di babak kedua, satu per satu pemain mulai diganti. Misalnya Alfarizi yang diganti Taufik Hidayat, lalu Ridwan Tawainella, Oh In Kyun hingga Elias Alderete, berganti dengan Mariando Djonak, Vikrian Akbar dan Titan Agung.

Arema unggul cepat di menit 4’, saat gelandang Dave Mustaine melakukan tendangan cannon ball dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Barito Putera. Delapan menit kemudian, Arema menambah gol melalui tandukan Jonathan Bauman, memanfaatkan tendangan bebas Oh In Kyun.

Pada babak kedua Arema menambah satu gol melalui Titan di menit 82’ memanfaatkan kemelut di depan gawang saat terjadi tendangan sudut. Skor 3-0 bertahan sampai akhir pertandingan.
“Anak-anak tampil bagus. Tetapi, bagi kami yang terpenting tetap fokus melanjutkan kerja keras mempersiapkan diri untuk menyambut laga pertama kami di Liga 1 2020,” ungkap Gomez, headcoach Arema FC dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan. 

Tidak hanya hasil positif berupa kemenangan yang membuat dia senang, sebab, tiga pemain yang baru saja pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia telah kembali. Hendro Siswanto, Bagas Adi, dan Muhammad Rafli sudah hadir di uji coba, sekalipun yang mendapatkan kesempatan bermain hanya Muhammad Rafli.

Sementara itu, dari launching jersey baru, tim Arema mengusung spirit juara Liga Indonesia 2010. Spirit juara ini ditunjukkan dalam jersey baru yang dilaunching di hadapan ribuan Aremania.

Laga persahabatan lawan Barito Putra sekaligus untuk menandai launching jersey baru. Dalam laga ini, pemain Arema FC memakai dua jersey sekaligus, yaitu pada babak pertama dan berganti kostum di babak kedua. 

"Pada jersey tim untuk laga home, ada tulisan X, yang bermakna angka 10 yang artinya 10 tahun Arema juara, pada tahun 2010. Tahun ini memang menjadi masa sejarah kejayaan tim Arema yang menjuarai liga saat itu. Nah, spirit juara ini diharapkan bisa memotivasi tim untuk mengulang juara musim ini," demikian Sudarmaji, Media Officer Arema FC, usai laga.

Sementara untuk laga away, lanjutnya, jersey tim Arema FC tetap ada gambar api dan cakar. Menurut Sudarmaji, gambar ini tetap melambangkan kobaran semangat dalam permainan tim Arema FC.

Meski harus berbanding terbalik dengan Aremania yang di kompetisi resmi sudah dilarang untuk membakar flare dalam stadion. Aremania hanya mendapat kesempatan bakar flare di acara launching tim ini.

"Habiskan flarenya dan nyalakan semua saat ini, karena saat kompetisi, Aremania sudah tidak boleh menyalakan flare karena tim mendapatkan denda dan sanksi, mari kita dukung Arema dengan positif," ungkap Tewe, MC launching tim Arema. (ley/amn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU