Sriwijaya FC Vs Borneo FC: Tanpa Rahmad Darmawan, Andalkan Subangkit

  • 29-07-2018 / 09:36 WIB
  • Kategori:Liga
Sriwijaya FC Vs Borneo FC: Tanpa Rahmad Darmawan, Andalkan Subangkit Yoo Hyun-koo dkk menghadapi Borneo FC dengan situasi pergantian pelatih, dengan mundurnya RD. (Liga-indonesia.co.id)

PALEMBANG - Sriwijaya FC dalam kondisi tak ideal saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan LIGA 1 2018 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (29/7) sore. Adalah keputusan mengejutkan pelatih Rahmad Darmawan yang mundur dari kursi pelatih tim Laskar Wong Kito.


Manajemen lantas menunjuk Subangkit sebagai caretaker pelatih. Hanya saja, mantan pelatih PSIS Semarang itu tak memiliki waktu untuk memberikan program latihan. Apalagi juru taktik berusia 59 tahun itu masih di Pasuruan dan baru merapat ke Padang, Sabtu kemarin.


"Saya memang langsung mendampingi tim saat lawan Borneo FC. Tapi saya lebih dulu observasi pemain dan mencermati performa mereka satu per satu," ungkap Subangkit, Jumat kemarin.


Subangkit mengaku belum mengetahui secara detail materi pemain Sriwijaya FC saat ini. Sebab, selama ini dirinya menangani Sriwijaya FC U-19. Dengan demikian, asisten pelatih Francis Wewengkang yang kemungkinan mengambil kendali sementara dalam hal taktik. "Hanya saya mendapat informasi ada beberapa pemain yang mengalami cedera setelah tampil di Piala Indonesia. Saya akan berdiskusi dengan tim pelatih," tegasnya.
Sementara kubu tim tamu datang ke Padang dengan kondisi yang lebih baik. Sebanyak 20 pemain dibawa pelatih Dejan Antonic setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta usai menang atas PS Tira, pekan lalu di Bantul.


Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menegaskan jika persiapan timnya melawan Sriwijaya FC telah dimatangkan di Yogyakarta. Baginya, Sriwijaya FC yang tidak bermain di rumah sendiri harus dimanfaatkan sebaik mungkin. "Kami tetap menargetkan kemenangan di laga nanti. Apalagi di putaran pertama kami gagal menang di Samarinda. Kami sudah banyak tahu kekuatan Sriwijaya FC," ujar dia.


Hanya saja, mantan striker Arema Indonesia itu tetap memberi respect atas kondisi tim tuan rumah. Baginya, Sriwijaya FC merupakan tim besar dengan materi pemain yang cukup berkualitas. "Mereka sejarah dan juga nama besar sebagai mantan juara. Kami harus lebih waspada kebangkitan mereka," imbuhnya. (liga-indonesia.id/bua)

Perkiraan Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Goran Ganchev, Bio Paulin, Zalnando; Zulfiandi, Risky Dwi Ramadhana, Yoo Hyun-koo; Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov 
Pelatih: Subangkit

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michels, Wildansyah, Renan da Silva Alves, Abdul Rahman; Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Mahardiga Lasut; Ambrizal Umanailo, Lerbi Eliandri, Billy Keraf 
Pelatih: Dejan Antonic

Editor : bua
Uploader : abdi
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU