Arema Pilih Jaycee John, Striker Asal Bahrain ini Diproyeksikan Tampil Lawan Persija

  • 31-07-2018 / 01:03 WIB
Arema Pilih Jaycee John, Striker Asal Bahrain ini Diproyeksikan Tampil Lawan Persija Begini tampilan striker asing Arema asal Bahrain dengan kostum Arema.

MALANG - Arema FC sudah mengerucutkan pemain bidikannya pada satu nama, bahkan sudah ada deal. Jaycee John Okwunwanne sudah sepakat dipilih tim pelatih dan manajemen Singo Edan. Offering letter (surat awal kontrak kerja) sudah dikirimkan kepada sang pemain. Kemungkinan, dalam kurun waktu sehari atau dua hari ini sudah bakal merapat ke Bhumi Arema.

Arema memang masih menutup siapa nama sang pemain yang bakal datang. Akan tetapi, mereka sudah menyadari jika tenggat waktu sudah menipis. Bursa transfer putaran kedua segera ditutup, 2 Agustus 2018. Artinya, dalam waktu tiga hari ini sang pemain sudah harus diverifikasi oleh operator kompetisi dan statusnya diterima untuk bermain di Indonesia.

"Saat ini sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan trial. Jadi kami berupaya mencari striker yang langsung bisa nyetel dengan tim. Saat ini sudah mengerucut kepada satu nama. Ditunggu saja nanti siapa yang datang," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada wartawan malangpostonline.com, di Stadion Kanjuruhan, Senin (30/7) sore kemarin.

Menurutnya, Arema terus menjalin komunikasi dengan banyak agen dan mendapatkan tawaran beberapa pemain Asia. Terakhir ada tiga kandidat kuat, termasuk Khairul Amri (Singapura) dan Siroch Chattong (Thailand),  sebelum akhirnya mengarah pada satu nama pemain.

"Hari ini (kemarin, Red) kami sudah memutuskan siapa pemain yang akan kami rekrut. Jadi, perburuan kami sudah mengerucut pada satu nama. Nama inilah yang saat ini akan kami datangkan," ungkapnya.

Akan tetapi, Ruddy kekeuh enggan membeber siapa sosok pemain yang ia bidik. Ia memilih untuk menunggu sampai ada kepastian kedatangan sang pemain, sekalipun beberapa nama disodorkan padanya. "Kami menunggu sampai pemain ini benar-benar lolos verifikasi administrasi. Yang pasti, hari ini kami sudah kirim offer letter padanya," tutur pria asal Madiun itu.

Nama mengerucut pada Jaycee John karena Ruddy menekankan jika buruan mereka bukan pemain asal Thailand, Siroch Chattong. Dia menekankan tidak ada komunikasi dengan pemain Thailand sejauh ini. "Tetapi kalau bermain di kawasan Asean (Asia Tenggara, Red) iya. Bisa pemain Korea Selatan atau yang lain," tuturnya berteka-teki.

Dia mengatakan, untuk saat ini dia meyakini yang diputuskan Arema adalah yabg terbaik, dengan beberapa pertimbangan. Misalnya kualitas dan kemampuan pemain untuk beradaptasi, meskipun tanpa menjalani trial.

Padahal sebelumya Pelatih Milan Petrovic ngotot ingin melakukan trial pada calon striker Arema. Menurut Ruddy, ada perubahan kebijakan bagi sosok pemain anyar ini.  "Waktunya sudah tidak mencukupi. Tim pelatih pun sudah sepakat mendatangkan pemain ini," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Malang Post, Milan sampai harus datang ke Jakarta menemui CEO Iwan Budianto untuk mendiskusikan pemain yang bakal didatangkan, akhir pekan kemarin. Tampaknya, pasca diskusi tersebut muncullah keputusan final pada striker bidikan.

Ruddy sendiri sedikit meberikan clue, jika pemain yang didatangkan belum pernah bermain di Indonesia. Selain itu, sang pemain juga tidak sedang bermain di negaranya sendiri. Pernyataan itu sekaligus menggugurkan kemungkinan kedatangan Pavel Puriskhin dan Khairul Amri.

Pavel sempat merumput di Indonesia dan bermain bagi PSM Makassar. Sementara, Khairul Amri yang merupakan pemain Singapura, kini sedang bermain di kasta tertinggi di negaranya.

Beberapa waktu lalu, agen pemain asing, Gabriel Budi Liminto sempat menyampaikan ketertarikan Arema pada pemain Asia dari Bahrain. Akan tetapi, pemain tersebut adalah naturalisasi. "Cuma harga masih jadi pertimbangan," tuturnya. Bila melihat harga sang pemain, menururnya di kisaran Rp 6-7 miliar.

Sementara, dalam situs transfermarkt, harga pemain yang dipredikis Jaycee John mencapai Rp 7,9 miliar. Akan tetapi, harga tersebut tafsiran satu musim. Sehingga, jika didatangkan di pertengahan musim, Arema dirpediksi mesti merogoh kocek sekitar  Rp 3-4 miliar.  Bila hal tersebut terwujud, tentunya bakal menjadi pembelian dengan harga yang fantastis bagi Arema.

Sementara itu, tadi malam berdasarkan sumber terpercaya malangpostonline.com, Arema memang sudah sepakat dengan sosok bernama Jaycee John. Bahkan, sang pemain sudah diproyeksikan untuk bermain melawan Persija Jakarta, Minggu (5/8) malam.  

"Sudah sepakat, surat sudah dikirim dan sudah diverifikasi.  Kalau bisa lawan Persija malah sudah main. Namanya John,"sebutnya. Dia juga mengatakan, pemain anyar ini juga bakal segera datang ke Malang. "Mungkin 1 atau 2 hari ini," pungkas dia. (ley/bua)

 

Biodata

Nama                   : Jaycee John Okwunwanne

Asal                     : Bahrain (naturalisai Nigeria)

Usia                     : 32 tahun

Tpt/Tgl Lahir          : Lagos Nigeria, 8 Oktober 1985

Tinggi                   : 184

Klub Terakhir         : Air Force Thailand

Kaki                     : kanan

Tafsiran harga        : Rp 7,9 miliar per musim

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Alfarizi is Back; Sangat Fit Tanpa Cedera

FISIP UMM Semakin Mantap Go International

Keseimbangan Hidup

Banyak Foto Keren, Pemenang Diumumkan Besok


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->