trial_mode: on

Tak Mau Kalah Lagi, ini Taktik yang Disiapkan Milan untuk Hadapi Persija

  • 03-08-2018 / 09:17 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Mau Kalah Lagi, ini Taktik yang Disiapkan Milan untuk Hadapi Persija Milan siapkan taktik baru untuk lawan Persija.

MALANG - Arema FC sudah mulai menganalisa kekuatan calon lawannya di matchday 19 Liga 1, Persija Jakarta. Tim yang akan dihadapi Minggu (5/8) lusa, dianggap sebagai tim yang bagus dalam bertahan maupun menyerang. 

Alhasil, Arema harus bersabar melihat gaya permainan lawan, jika tidak ingin menyesal dan mendapatkan hasil negatif di kandang sendiri. "Persija adalah tim yang bagus. Mereka juga banyak pemain bagus," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic. 

Menurutnya, kekuatan calon lawan ini merata, meski ada satu dua pemain yang menonjol. Sehingga dia ingin menganalisa lawan dalam sebuah kesatuan tim, untuk menentukan taktik yang pas dalam menghadang tim tamu mendapatkan poin di Malang. 

"Mereka punya striker yang ekselen dan bagus juga pada winger. Kami harus mempersiapkan itu," paparnya.  Milan mengetahui Persija adalah tim kuat. Menghadapi tim kuat, tentu Arema memerlukan strategi jitu, yang berbeda dengan apa yang diterapkan saat melawan Mitra Kukar, pekan lalu. 

"Ada beberapa detail baru yang akan kami terapkan pada pertandingan lawan Persija," tutur dia. Menurut Milan, selain karena lawan yang akan dihadapi merupakan tim kuat, ada alasan lain di balik perubahan taktik yang sedang disiapkannya saat ini. Menurut pelatih asal Serbia tersebut, perubahan ini tak lepas dari kekalahan pekan lalu. 

"Kekalahan ini merupakan sebuah pertanda bahwa kami harus berubah. Tidak bisa tidak. Harus ada perubahan," tambahnya. Salah satu yang bakal dia terapkan salah satunya adalah Arema bakal bermain lebih sabar. 

Menurutnya dengan tipikal Persija yang agresif, pilihan bertahan bisa menjadi alternatif.  "Kami coba menunggu baru menyerang. Tetapi itu juga tergantung kekuatan kami. Saya masih harus menunggu siapa yang fit dan bisa turun Minggu nanti," pungkas Milan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : abdi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI