Ganda Putri Jepang Bawa Pulang Medali Emas, Perak, Perunggu

  • 04-08-2018 / 14:33 WIB
Ganda Putri Jepang Bawa Pulang Medali Emas, Perak, Perunggu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berpeluang menebus kegagalan mereka di babak final Kejuaraan Dunia 2017 setelah berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia 2018. (Dery Ridwansah/jpc)

JEPANG- Dominasi ganda putri Jepang belum terbendung. Mereka sukses menciptakan all Japanese final di Kejuaraan Dunia 2018 yang akan bergulir pada Minggu (5/8) besok.

Satu tempat sudah dipastikan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara setelah mereka menyingkirkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu 21-12 dan 23-21 di babak semifinal, Sabtu (4/8). Sementara, satu slot lagi juga sudah diamankan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga melejit ke partai final setelah menumbangkan wakil Jepang lainnya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Fukushima/Hirota mengandaskan Shiho/Koharu dengan skor 21-19 dan 21-15. Dengan demikian, ganda putri Jepang sudah bisa dipastikan membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu dari Kejuaraan Dunbia 2018. Shiho/Koharu akan berbagi podium ketiga dengan Greysia/Apriyani.

Sementara, pertemuan Mayu/Wakana dan Fukushima/Hirota di partai final Kejuaraan Dunia 2018 besok adalah pertemuan kedua mereka di babak final. Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah berjumpa di babak pamungkas Indonesia Terbuka 2018, di mana Fukushima/Hirota keluar sebagai pemenangnya.

Partai final besok juga menjadi final beruntun kedua Fukushima/Hirota setelah Kejuaraan Dunia 2017. Tahun lalu, Fukushima/Hirota harus puas dengan medali perak setelah mereka dipecundangi Chen Qingchen/Jia Yifan.(kar/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Loper Koran Tewas Usai Tabrak Kontainer Berhenti Mendadak

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->