trial_mode: on

Arema FC vs Borneo FC: Untuk Menang, Singo Edan Harus Tampil Lebih Edan

  • 11-08-2018 / 13:02 WIB
  • Kategori:Arema
Arema FC vs Borneo FC: Untuk Menang, Singo Edan Harus Tampil Lebih Edan Ahmad Nur Hardianto, disiapkan sebagai goal getter lawan Borneo FC,malam ini. (stenly/mp)

MALANG – Arema FC telah melakukan beberapa perubahan strategi untuk menghadapi Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8) malam ini. Salah satunya, tim berjuluk Singo Edan itu tampak menyiapkan striker yang sempat tergabung dalam Timnas Indonesia U-22, Ahmad Nur Hardianto, sebagai goal getter.

Pemain dengan sapaan akrab Dian itu, bakal turun dari posisi starting eleven, bila melihat dirinya menjadi wakil tim untuk sesi jumpa pers di Kandang Singa, kemarin. Laga malam ini tentu membuat Hardianto termotivasi, tampil maksimal dan memberikan kemenangan bagi Arema yang tengah merayakan hari ulang tahun ke-31.

Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, menjadi aktor untuk berbagi kado kepada tim kelahiran 1987 itu.“Kami sebagai pemain, ingin berikan kado kemenangan tentunya,” ujar Hardianto.

Menurut dia, main maksimal wajib dilakukan oleh dirinya dan rekan-rekannya jika ingin meraih poin penuh untuk Arema yang kali ini mengusung jargon ‘Lebih Edan’.

Sebab, bila tidak Borneo FC bisa menodai momen yang seharusnya diakhiri dengan wajah gembira bagi penggawa Singo Edan hingga Aremania tersebut. “Saya akan jadikan momen ini untuk menikmati pertandingan. Suporter pasti banyak dan itu memotivasi pemain karena banyaknya dukungan,” beber pria asal Lamongan itu.

Bagi Dian, turun sebagai starter adalah buah kesabaran dan kerja kerasnya. Sempat dirundung cedera di awal musim, setelah pulih dia berjuang mengejar ketertinggalan. Di tengah gagalnya Arema mendapatkan goal getter anyar di bursa transfer putaran kedua, praktis kali ini adalah kesempatan baginya untuk unjuk gigi. “Yang terpenting, kami semua harus berburu kemenangan. Kami wajib kerja sama untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Pelatih Arema, Milan Petrovic sendiri mengakui jika pekan ini dia menyiapkan strategi berbeda dibanding dengan laga pekan lalu, kala bertemu Persija Jakarta. Akan tetapi, dia menegaskan hal tersebut bukan menjadi permasalahan, asalkan anak asuhnya bisa bermain ekselen seperti sebelumnya.

“Kami ubah susunan pemain demi kebutuhan strategi. Tetapi itu tidak masalah, jika semua pemain mampu turun dan bermain dalam kondisi top level,” terang Milan. Menurut dia, jika sudah bermain ekselen, pekerjaan rumah timnya tinggal mencetak gol.

Untuk itulah, dia memberikan kesempatan Hardianto bakal turun dari awal, karena dia percaya pada insting dari pemain berusia 22 tahun itu.  “Kuncinya tinggal bagaimana mencetak gol. Jika itu teratasi, kami yakin bisa menang besok (malam ini, Red),” tandas Milan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI