trial_mode: on

Turis Jepang Sempat Makan Pempek Skywalk Cihampelas

  • 25-08-2018 / 10:00 WIB
  • Kategori:Kuliner
Turis Jepang Sempat Makan Pempek Skywalk Cihampelas Tursi Jepang jajan pempek saat berkunjung ke Bandung (Siti Fatonah/jpc)

JAWA BARAT- Perhelatan Asian Games 2018 mendatangkan 45 negara ke Indonedia sebagai tuan rumah. Atas kegiatan skla internasional ini, tempat pariwisata menjadi pilihan untuk hiburan selama di Indonesia.

Jawa Barat salah satu Provinsi yang dipercaya untuk menggelar lima cabang olahraga Asian Games. Meliputi wilayah Kabupaten Subang, Bekasi, Kabupaten Bandung, Bogor, dan Purwakarta.

Namun walaupun begitu, Kota Bandung pun turut disinggahi para turist atau atlet Asian Games, terumata sepak bola. Karena penginapan dan tempat latihan berada di Kota Bandung.

Bahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, mengabarkan tempat wisata favorit para turis selama perhelatan Asian Games yakni destinasi Bandung Raya. Hal ini sudah berdampak tempat hangout hits di Bandung yakni Skywalk atau teras Cihampelas.               

Pedagang makanan Skywalk Lela, 52 mengatakan sejak pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 lalu, baru dua kali warungnya dihampiri pengunjung suporter Asian Games asal Jepang.

"Iya Sabtu malam kemaren mah ada orang Jepang, enam orang dianterin orang Tasikmalaya (pemandu)," kata Lela di Skywalk Cihampelas, Bandung, Jumat (24/8).

Saat itu, lanjut Lela para turis Jepang sedang melihat-lihat Skywalk, karena baru pertama kali ke Indonesia, khususnya Kota Bandung. Bahkan para turis pun sempat mempir ke toko makanannya.

"Mampir sini, nanya menu makanan. Terus mereka pada pesennya Pempek karena dibuat dari ikan. Mereka suka makanan pedas manis," ujarnya.

Selain turis Jepang, Skywalk pun sempat didatangi suporter sepak bola asal Bekasi dan Karawang. Berkelompok 15-20 orang datang ke Skywalk. "Iya ada juga dari Indonesia, kemarin rata-rata pakai baju kaya Persib (Jersey). Mudah-mudahan, besok ramai lah kan weekend," paparnya.

Untuk diketahui, Skywalk Cihampelas selalu ramai saat hari libur atau weekend. Jika hari biasa, bukan hanya sepi pengunjung tapi para pedagang pun banyak yang tidak buka toko.(ona/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI