Besok Festival Kuliner Terbesar Berlangsung

  • 30-08-2018 / 23:57 WIB
  • Kategori:Kuliner
Besok Festival Kuliner Terbesar Berlangsung Tenant yang mulai dipasang sejak Senin (27/8) di Lapangan Rampal (foto atas). Food blogger Ammamamo bersama Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto dan food influencer Akbar Umara mencicipi makanan dengan rasa pedas, manis dan gurih di sela acara Talkshow dan Media Gathering di Javanine Resto. (IPUNk PURWANTO/MALANG POST/ grafis: hargodd, tem/mp)

MALANG – Teh Pucuk Harum untuk kali pertama menggelar Pucuk Coolinary Festival di Kota Malang. Sebuah festival kuliner terbesar yang menyajikan aneka rasa makanan. Lebih dari 100 tenant kulinek ikonik yang merupakan Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum akan meramaikan acara yang berlangsung di Lapangan Rampal mulai Sabtu hingga Minggu (1-2 September 2018) besok.

Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto mengatakan, Kota Malang dipilih karena termasuk salah satu top 10 destinasi wisata kuliner di Indonesia. Sehingga pihaknya optimis Kota Malang bisa memberikan animo yang baik dengan digelarnya festival terbesar di Kota Malang ini.

Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival kuliner di mana para pecinta kuliner atau disebut foodies bisa bebas menjelajahi beragam rasa makanan. Beragam kuliner tersebut dikategorikan ke dalam tiga zona, yakni pedas, manis dan gurih.

“Melalui Pucuk Coolinary Festival, kami ingin memberikan apresiasi dan pengalaman bagi Sahabat Kuliner di Kota Malang yang merupakan bagian dari UMKM Indonesia di bidang kuliner untuk terus berkreasi dalam menyajikan kuliner terbaiknya,” ungkap Erick dalam acara Talkshow dan Media Gathering di Javanine Resto, Rabu (30/8) kemarin.

Festival kuliner ini juga menghadirkan beberapa food influencer dari Kota Malang yang bersedia melakukan sharing session dengan pengunjung yang datang. Menariknya, pembuatan makanan dari semua tenant bisa disaksikan langsung sehingga juga bisa memberikan edukasi pada pengunjung.

“Bahkan nanti proses pembuatan 10 ribu bakso bakar juga bisa dilihat langsung oleh para foodies,” ujarnya.

Dijelaskannya, foodies bisa datang ke festival yang digelar selama dua hari ini dengan gratis mulai pukul 10.00 WIB. Tak hanya menikmati sajian kuliner yang ada, para foodies juga bisa mengikuti berbagai acara menarik lainnya. Di antaranya Spicy King Contest yang mengajak pengunjung mengikuti lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan.

Untuk mengikuti kontes ini, pengunjung harus membeli empat botol Teh Pucuk Harum senilai Rp 20 ribu. Kontes tersebut terdiri dari babak penyisihan pada hari pertama, serta dilanjut pada hari keduanya semi final dan babak final. “Nantinya pada tahap final juga akan diadu dengan para food blogger dari Kota Malang,” katanya.

Hadiah yang ditawarkan untuk pemenang juara I sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk juara II mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta serta pemenang juara III sebesar Rp 1 juta. Bekerjasama dengan Bakso President, nantinya sebanyak 10 ribu tusuk bakso bakar juga akan dibagikan kepada pengunjung.

Syaratnya, dikatakan Erick cukup dengan menunjukkan dua botol Teh Pucuk Harum. Tak hanya itu, pada jam-jam tertentu, foodies dapat menggunakan voucher potongan harga Rp 10 ribu di seluruh tenant yang ada. “Akan ada sesi ‘Happy Hour’ di jam-jam yang telah ditentukan. Pengunjung bisa menikmati kuliner dengan harga spesial,” papar pria berpostur tinggi ini.

Festival kuliner ini tak hanya memberikan pengalaman kuliner yang seru kepada para foodies. Melainkan juga bentuk apresiasi nyata Teh Pucuk Harum terhadap para tenant yang telah berpartisipasi melalui kegiatan Pemilihan Tenant Favorit yang akan divoting langsung oleh pengunjung.

Pengunjung yang telah melakukan voting bisa mengikuti undian berhadiah Yamaha NMax yang setiap harinya akan diundi. “Proses pengundian akan dilakukan menjelang penutupan, jadi sekitar jam 10 malam setiap harinya,” bebernya.

Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan penampilan musik yang easy listening dari para musisi lokal di Kota Malang. Salah satunya penampilan spesial dari Band D’synthetic sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2018. Menariknya, nanti juga akan disediakan tenant khusus yang memamerkan hasil karya recycle dari botol bekas Teh Pucuk Harum.

Erick berharap, kehadiran Pucuk Coolinary Festival di Kota Malang ini dapat mewadahi para UMKM agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya belinya. “Sekaligus mengenalkan kuliner-kuliner favorit khas Kota Malang serta memberikan pengalaman kuliner yang seru bagi para foodies,” tambahnya.(tia/ary)

 

Editor : Ary
Uploader : hargodd
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU