Manis, Pedas Atau Gurih Bersatu di Rampal

  • 01-09-2018 / 00:32 WIB
  • Kategori:Kuliner
Manis, Pedas Atau Gurih Bersatu di Rampal Pucuk Coolinary Festival dibuka pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB, menghadirkan sekitar 100 tenant kuliner terbaik. (ipunk purwanto/malang post)

MALANG - Festival kuliner terbesar di Kota Malang oleh Teh Pucuk Harum berlangsung mulai hari ini. Bagi masyarakat yang sudah tak sabar menunggu, bisa merapat ke Lapangan Rampal. Pembukaan acara digelar mulai pukul 10.00 WIB. Pucuk Coolinary Festival ini menghadirkan lebih dari 100 tenant makanan terbaik di Malang Raya, dalam tiga zona manis, pedas dan gurih.

Area Sales and Promotion Manager PT Tirta Fresindo Jaya, Aries Budiarto menyebutkan, menyambut pembukaan acara akan ada konvoi dari komunitas kendaraan Yamaha Nmax. Sebanyak kurang lebih 100 unit Yamaha NMax akan melakukan konvoi ke beberapa lokasi di Kota Malang.
“Tujuannya untuk menyiarkan Pucuk Coolinary Festival sekaligus adanya hadiah Yamaha NMax. Nanti di depan konvoi ada pick-up yang dihias dengan mengangkut hadiah itu,” kata pria yang akrab disapa Aries ini.
Pembukaan acara rencananya juga akan dihadiri oleh Plt Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. Direktur Malang Post, Sudarno Seman juga turut hadir dalam pembukaan acara.
“Kami sudah open gate mulai jam 09.00 WIB. Nanti akan ada pemotongan pita dan pelepasan balon oleh badut ulat Teh Pucuk Harum,” ujar Aries. 
Untuk meramaikan acara pembukaan, Budi Ayoga akan turut mengisi salah satu slot acara dengan menampilkan tarian modern. Setelah pembukaan, pengunjung bisa langsung bebas menjelajahi kuliner aneka rasa yang tersedia pada lebih dari 100 tenant. Tak hanya menikmati kuliner, Teh Pucuk Harum juga mengajak pengunjung untuk mengikuti Spicy King Contest. Yakni lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level yang telah ditentukan.
Disebutkan Aries, kontes ini akan terbagi dalam tiga tahap penyisihan. Lomba tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 15.30, dilanjutkan pada 16.30 serta 19.30 WIB. Untuk pengunjung yang ingin mengikuti lomba tersebut caranya mudah. Cukup dengan membeli empat botol Teh Pucuk Harum senilai Rp 20 ribu.
“Dengan adanya tiga tahap penyisihan ini, pengunjung yang ketinggalan mengikuti tahap pertama bisa ikut pada tahap selanjutnya. Namum sebelumnya pengunjung harus daftar sebelum jam-jam tersebut,” tukas dia.
Khusus di hari pertama, kontes ini hanya terdiri dari babak penyisihan. Sedangkan pada hari kedua akan berlangsung babak semi final dan final sekaligus. Nantinya para peserta yang melaju pada tahap final juga akan diadu dengan para food blogger.
Puluhan food blogger juga turut meramaikan acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Selain itu mereka juga mereview aktifitas event yang menghadirkan aneka rasa makanan. “Kehadiran para food blogger juga untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar pecinta kuliner,” beber pria asli Jakarta ini.
Festival ini juga dimeriahkan oleh acara bagi-bagi 10 ribu tusuk bakso dan hiburan lainnya. Di antaranya pemilihan tenant favorit yang divoting langsung oleh pengunjung. Hanya dengan menunjukkan struk pembelian, pengunjung akan mendapat kupon voting yang nantinya dapat digunakan untuk mengikuti undian berhadiah Yamaha NMax setiap harinya.(tia/ary)

 

Editor : Ary
Uploader : hargodd
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU