Kembangkan Pendidikan Transformatif STIEKMA Cetak Lulusan Berkualitas

  • 01-09-2018 / 08:17 WIB
  • Kategori:Kampus
Kembangkan Pendidikan Transformatif STIEKMA Cetak Lulusan Berkualitas Para wisudawan foto bersama Ketua STIE Kertanegara Malang Anton Ferry Ananda, SE.MM dan para senat. IMAM/MALANG POST

MALANG - Pekan lalu, STIE Kertanegara Malang (STIEKMA) menggelar acara wisuda. Sebanyak 212 wisudawan dikukuhkan sebagai lulusan tahun pelajaran 2017-2018. Bertempat di Hotel Sahid Montana, acara wisuda dihadiri oleh pengurus Yayasan Pengembangan Ilmu dan Karya Malang, para senat dan orang tua wisudwan.

Dalam pidatonya, Ketua STIE Kertanegara  Malang, Anton Ferry Ananda, SE.MM memaparkan, dalam upaya mengembangkan dan melaksanakan pendidikan trasnformatif, pihaknya terus berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas. Dengan cara antara lain membangun kurikulum sesuai standar nasional, SDM Institusi yang berkualitas, tata kelola yang baik, proses pembelajaran dan penilaian berkualitas. Selain itu harus juga ditunjang dengan  sarana dan prasarana standar, manajemen keuangan yang andal, riset dan pengabdian masyarakat. 

Dan yang tak kalah penting, kata Anton,  STIE Kertanegara telah mengembangkan kerjasama dan membangun aliansi kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Yaitu kerjasama yang melibatkan akademisi, birokrasi, swasta dan media. Baik di tingkat  nasional maupun daerah.  

Anton mengungkapkan, untuk mencapai visi STIE Kertanegara sebagai penyelenggara pendidikan akademik yang menghasilkan lulusan yang kompetitif, diperlukan keterlibatan berbagai pihak. “Dan kami meyakini bahwa peran alumni di lingkungan politik dan pemerintahan, sektor swasta dan media massa sangat penting untuk mencapai kemajuan lembaga,” ujarnya. 

Ia melanjutkan, kemajuan STIE Kertanegara bukanlah semata-mata hasil dari upaya sivitas akademika semata, melainkan juga karena peran besar para lulusannya. “Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang juga kami yakini menjadikan STIE Kertanegara tetap dipercaya masyarakat sebagai tempat menuntut ilmu,” terangnya.

Kepada para lulusan, Anton menghimbau agar dapat menjaga nama baik almamter. Selain itu, ia berharap agar ikatan kebersamaan sesama alumni selalu dijaga dan terus diperkuat. “Dimana pun saudara berada dalam kegiatan apapun jagalah nama baik almamater. Jangan sampai menodai sehingga dapat merugikan masyarakat luas,” tegasnya.

Dalam pidatonya, Anton juga menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan. Tak lupa ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para dosen yang telah sukses mendampingi dan membina para wisudawan menyelasaikan masa studi. “Selamat dan sukses untuk para wisudawan, dan kami juga bangga kepada orang tua wisudawan yang telah mengantarkan putra-putri mereka mencapai keberhasilan,” tuturnya.  

Ketua YPIK Malang, Drs. Soenaritanto, MM mengatakan, di masa yang akan datang hendaknya para lulusan dapat mengahadapi masa depan dengan sikap yang optimis. Dengan cara yang rasional, kritis, obyektif dan inovatif.

Menurutnya, untuk menghadapi tantangan yang berat sangat diperlukan kesiapan mental dan perjuangan yang kuat. “Sehingga dapat mencapai cita-cita yang dapat dipergunakan untuk mengabdi kepada bangsa negara, masyarakat dan almamater,” tukasnya. (mp1/sir/)  

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU