Home > Bola > Liga

Borneo FC vs Persija: Mental Oke, Semangat Berlipat!

  • 12-09-2018 / 09:53 WIB
  • Kategori:Liga
Borneo FC vs Persija: Mental Oke, Semangat Berlipat! Titus Bonai dkk menghadapi lawan yang cukup berat, Persija Jakarta, justru di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, bukan kandang Borneo FC. (Ligaindonesia.id)

TENGGARONG - Borneo FC menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-21 Liga 1 2018. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) malam kick off 18.30 WIB. Bagi Persija, pertandingan yang berlangsung di luar Samarinda, daerah asal Borneo FC kali ini menguntungkan mereka. Tim berjuluk Macan Kemayoran mesti bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

"Kami harus manfaatkan situasi ini, apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu. Seperti pertandingan lainnya, penting untuk tim agar mendapat poin," ujar pelatih Persija, Stefano Cuggura. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut juga tak risau karena dua pemain andalannya, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand tidak bisa tampil. 

Keduanya saat ini sedang membela tim nasional masing-masing. "Mereka memang pemain inti. Tetapi, tim ini tidak bekerja dengan 11 pemain saja, karena kami punya 30 pemain dan memiliki kualitas untuk membantu tim," imbuhnya.

Menanggapi situasi yang ada, striker anyar Borneo FC, Matias Conti mengaku optimistis bisa memberi penampilan terbaik. Dia percaya diri menatap pertandingan nanti, karena tim sudah melakukan persiapan dengan baik. "Pertandingan nanti akan sangat berat kalau kami hanya bersantai. Kami terus melakukan persiapan dan menjaga kondisi fisik," tutur pemain asal Argentina tersebut.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai anak asuhnya sudah sangat siap mental untuk melawan Persija. Mereka memburu poin penuh agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. 

"Kalau melihat kesiapan mental anak-anak sekarang, semuanya sudah oke. Apalagi sudah lama tidak bertanding, semangat jadi berlipat," katanya. Menjalani 20 pertandingan, Borneo FC telah mengumpulkan 29 poin. Berada satu tingkat di atasnya ada Macan Kemayoran yang mengoleksi 30 poin. (Ligaindonesia.id/buari)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Hakim MK Beda Pendapat

Nyaris Kehilangan Suara

Siapkan Tekno Park untuk Kolaborasi Bidang Ilmu

VIDEO