Arema Siapkan Seluruh Kiper Hadapi Persipura, Termasuk Srdjan Ostojic

  • 19-09-2018 / 11:18 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Siapkan Seluruh Kiper Hadapi Persipura, Termasuk Srdjan Ostojic Srdjan Ostojic, kiper asing Arema ini diragukan kualitasnya sehingga hanya sebagai cadangan karena dinilai tidak siap. Namun lawan Persipura, ada peluang untuk Ostojic diturunkan. (Dicky/MP)

MALANG – Utam Rusdiana dinilai lebih siap melawan Madura United ketimbang Srdjan Ostojic, Senin (17/9) lalu. Asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar “Begal” Hermansyah mengatakan, Ostojic tidak dimainkan karena sepenuhnya soal pertimbangan teknis dan mental, bukan alasan lain.

“Pertimbangannya teknis dan mental. Terkait Ostojic, ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan dari dia, baik itu mental maupun teknik,” kata Begal kepada Malang Post kemarin. Walaupun secara fisik Ostojic sudah fit, tim pelatih masih menyimpan pekerjaan rumah untuk mengembalikan performa dari kiper slot asing tersebut.

Sebagai kiper asing pertama sepanjang sejarah berdirinya Arema FC, Ostojic tampil hot di debutnya, tapi melempem pada laga-laga berikutnya. Sehingga, Utam Rusdiana yang sebelumnya sering bersabar di bench, mendapatkan kesempatan tampil sebagai kiper utama.

Hasilnya, dia clean sheet lawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, 17 September lalu.

Meski demikian, Begal menegaskan Ostojic tetap berpotensi sebagai kiper pertama. Karena, dia mengklaim hasil latihan beberapa hari terakhir menunjukkan pemulihan performa kiper 34 tahun asal Serbia itu.

Ostojic bahkan diplot bisa bermain melawan Persipura Jayapura pada 22 September 2018 mendatang. “Ada beberapa yang harus kami tingkatkan, baik mental atau pun fisik. Kami lihat beberapa hari terakhir latihan, ada perkembangan yang memungkinkan dia bisa bersaing di line up pertama,” tandas Begal.

Terkait laga lawan Persipura, tim pelatih kiper sudah mempersiapkan materi latihan yang sesuai dengan para kiper. Termasuk untuk Ostojic. Menurut Begal, tambahan atau perubahan menu latihan demi menyesuaikan laga kontra Persipura di Jayapura, adalah hal yang harus dilakukan.

Sebagai pelatih kiper, dia ingin mempersiapkan seluruh kipernya agar siap tempur melawan salah satu tim paling berbahaya di Liga 1 Indonesia saat bermain di kandang. “Topik latihan akan kami sesuaikan dengan lawan yang akan kami hadapi nantinya,” tutup mantan pelatih kiper Persela Lamongan itu. (fin/bua)

Editor : bua
Uploader : angga
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU