Setelah Absen 10 Pekan, Purwaka Disiapkan Lawan Persebaya

  • 19-09-2018 / 23:51 WIB
  • Kategori:Arema
Setelah Absen 10 Pekan, Purwaka Disiapkan Lawan Persebaya Purwaka sudah pulih dan latihan normal untuk dipersiapkan pada laga home Arema lawan Persebaya. (Stenly/Malang Post)

MALANG - Arema FC masih menyimpan dua penggawanya di lini belakang saat bertanding ke markas Persipura Jayapura, di pekan 23 ini. Purwaka Yudhi Pratomo dan Ricky Akbar Ohorella, masih diberikan waktu tambahan untuk memulihkan diri, serta dipersiapkan dalam laga krusial melawan Persebaya Surabaya.

Purwaka yang telah menepi selama 10 pekan, masih harus bersabar untuk comeback.Dia yang dalam latihan terakhir sudah menjalani sesi games dan tergabung dengan 11 tim cadangan, diakui sudah pulih. Hanya saja, Pelatih Milan Petrovic memandang, jika pemain tersebut membutuhkan waktu untuk kembali merumput.

“Purwaka dan Ricky sudah mulai pulih. Tetapi, kami harus memastikan lutut mereka benar-benar kuat bila bermain dalam laga yang ketat,” ujar Milan Petrovic. Menurut Milan, dirinya tidak mau memaksakan pemain yang baru pulih itu segera comeback.

Sekalipun, dalam pertandingan away ini Arema membutuhkan amunisi berpengalaman di lini belakang seperti Ricky dan Purwaka. Ia memilih pemain yang siap secara fisik dan juga mental, dengan bekal kemenangan atas Madura United di matchday 22 lalu.

“Saya membutuhkan mereka di laga selanjutnya. Mungkin lawan Persebaya, Purwaka akan comeback,” paparnya. Pelatih berusia 57 tahun itu senang melihat perkembangan pemainnya tersebut. Apalagi, sebelum cedera baik Purwaka dan Ricky kerap menempati posisi starting eleven atau pilihan utama.

“Mungkin nanti kesempatan pertama, ada di 18 pemain yang kami siapkan lawan Persebaya. Turun atau tidak, akan kami lihat perkembangannya,” tambah dia. Arema sendiri, melakukan persiapan melawan Persipura dengan amunisi bek yang pas-pasan. Tiga stopper dan tiga bek sayap, terhitung kurang ideal meskipun pas untuk menyusun 18 pemain yang bakal dipersiapkan untuk sebuah pertandingan.

Hasilnya, Milan kerap menyulap pemain seperti Jayus Hariono, Juan Revi atau Dalminsyah Matutu sebagai bek. Selain itu, pemain seperti Bagas, dipersiapkan tidak hanya sebagai stopper. Namun dituntut bisa bermain sebagai seorang full back, yang bisa beroperasi dari sektor sayap. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU