Usung 18 Pemain, Away Papua Tanpa Arthur dan Dendi

  • 19-09-2018 / 23:52 WIB
  • Kategori:Arema
Usung 18 Pemain, Away Papua Tanpa Arthur dan Dendi Arthur Cunha masih ikut latihan bersama Dedik dkk, namun bek Arema itu dipastikan absen lawan Persipura. (Stenly/MP)

MALANG - Dua pemain yang turun dari posisi starting eleven kala Arema FC mengalahkan Madura United, di pekan 22 lalu, dipastikan absen dalam lawatan ke Papua. Selain Arthur Cunha yang absen karena akumulasi kartu kuning, tim Singo Edan tak bisa menurunkan Dendi Santoso dalam pertandingan, Sabtu (22/9) lusa.

Dendi Santoso masih mengalami cedera pada lutut. Cedera itu merupakan cedera yang terjadi beberapa waktu lalu sebelum lawatan ke Persib Bandung. Saat melawan Madura United, Dendi mengalami cedera sehingga dia harus ditandu ke luar lapangan dan diganti oleh Bagas Adi Nugroho.

“Dendi masih mengalami masalah pada lututnya. Lebih baik untuk pertandingan ke Persipura dia absen dan menjalani pemulihan di Malang,” ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan. Dendi pun masih berlatih terpisah di Stadion Kanjuruhan, kemarin. Arema tidak mau mengambil risiko memaksa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Apalagi, setelah ini rangkaian lawan Arema juga tidak kalah berat ketimbang Tim Mutiara Hitam. Setelah Persipura, Arema bakal bertemu dengan Persebaya. “Tim pelatih akan tinggal Dendi. Pemain lain sudah disiapkan untuk pertandingan melawan Persipura,” papar dia kepada Malang Post.

Posisi Dendi sendiri bisa diisi oleh pemain lain seperti Jefri Kurniawan dan Ridwan Tawainella, yang merupakan pemain berposisi winger. Selain itu, masih ada Sunarto yang kerap beroperasi dari sektor sayap.

Dalam lawatan ke Papua, Arema juga tidak akan diperkuat oleh gelandang Muhammad Rafli yang mengalami sakit. Pemain yang dalam dua pekan terakhir mendapatkan kepercayaan turun memperkuat lini tengah Singo Edan itu mengalami gejala tifus.

Sementara itu, Arthur yang absen karena akumulasi kartu harus merelakan tempatnya kembali diisi pemain lain. Israel Wamiau dan Bagas Adi Nugroho akan berebut tempat di starting eleven saat bertemu Persipura, menjadi rekan duet Hamka Hamzah.

“Saat Arthur absen, Wamiau kembali. Mungkin kami masih tetap tenang untuk komposisi pemain, meskipun banyak pemain yang cedera,“ ungkap Pelatih Arema, Milan Petrovic. Menurut Milan, para pemain lain yang sebelumnya duduk di bench atau mereka yang tidak masuk dalam daftar 18 pemain, siap untuk menggantikan posisi rekannya. Untuk itulah, pelatih asal Slovenia itu tidak khawatir dengan bakal absennya beberapa pemain di pekan ini. (ley/bua)

Daftar 18 Pemain Arema, Away Lawan Persipura

1. Srdan Ostojic

2. Utam Rusdiana

3. Hamka Hamzah

4. Israel Wamiau

5. Bagas Adi Nugroho

6. Alvin Tuasalamony

7. Agil Munawar

8. Alfarizie

9. Hendro Siswanto

10. Makan Konate

11. Ridwan Tawainella

12. Jayus Hariono

13. Juan Revi

14. Hanif Sjahbandi

15. Sunarto

16. Rivaldi Bawuo

17. Ahmad Nur Hardianto

18. Dedik Setiawan

Berangkat dari Mess Arema, Kamis (20/9) Pukul 02.30 WIB

Via Bandara  Juanda, Pesawat Pukul 05.25 WIB

 

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU