Percaya Diri Hadapi Persipura, Arema Yakin Bawa Pulang Poin

  • 19-09-2018 / 23:55 WIB
  • Kategori:Arema
Percaya Diri Hadapi Persipura, Arema Yakin Bawa Pulang Poin Hanif dan Ridwan semangat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Kami sore. Ini latihan terakhir jelang 18 pemain Arema berangkat ke Papua, Kamis (20/9) dinihari. (Stenly/MP)

MALANG - Arema FC menatap peluang untuk bisa membawa pulang poin dari kandang Persipura Jayapura. Kondisi tim yang tengah kondusif usai kemenangan atas Madura United, ingin diteruskan kala bermain di Stadion Mandala, Sabtu (22/9).

“Kami ingin meneruskan tren positif yang sudah kami dapat sebelumnya. Pada pertandingan lawan Persipura, kami akan berusaha meraih tiga poin,” ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Menurut dia, Arema tidak takut meski rekor Persipura cukup bagus di kandang sendiri. Akan tetapi, dalam beberapa laga home terakhir, tim Mutiara Hitam juga tidak mendapatkan hasil maksimal.

Milan meyakini, dalam kondisi saat ini, anak asuhnya bisa meraih target yang dia patok.

Alasannya, selain kualitas yang tak kalah dengan lawan, para pemainnya memiliki kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan lawan Madura United dan mampu menjalankan permainan yang bagus saat bertemu Persib.

“Ketika kami bisa bermain apik lawan Persib Bandung dan menang lawan Madura United, berarti kami bisa menghadapi siapapun. Kemenangan kemarin pun membuat tekanan pada kami sedikit berkurang. Kami bisa lebih lepas dalam bermain,” tutur pelatih berpaspor Slovenia itu.

Dia mengatakan, memiliki banyak pemain bagus sehingga tidak khawatir dengan absennya beberapa pemain. Dia melihat pemainnya mampu menjalankan strategi dengan bagus, tinggal bagaimana Dedik Setiawan dkk mampu memaksimalkan kesempatan menjadi gol dan bisa memenangkan pertandingan.

Ia mengakui, juga sudah mempelajari permainan Persipura. Dia melihat permainan Boaz Solossa dkk dan menganggap Persipura dihuni pemain yang bagus, muda dan cepat. Sehingga, meski memiliki modal apik, Milan tak mau anak asuhnya lengah. Menurut pelatih berusia 57 tahun, Arema tetap, wajib bekerja keras jika ingin menang. “Hanya dengan kerja keras lah kami bisa berharap menang melawan Persipura,” pungkasnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU