Latihan Terakhir Sebelum Ladub Papua, Yuli Sumpil Hadir Beri Semangat

  • 19-09-2018 / 23:58 WIB
  • Kategori:Arema
Latihan Terakhir Sebelum Ladub Papua, Yuli Sumpil Hadir Beri Semangat Yuli Sumpil datang ke latihan tim Arema di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore, untuk beri semangat pada pemain yang dinihari tadi berangkat ke Papua.(Stenly/MP)

MALANG - Penggawa Arema FC memulai perjalanannya ke tanah Papua, Kamis (20/9) dinihari tadi. Sebanyak 18 pemain Singo Edan dijadwalkan berangkat dari Mess Arema pukul 02.30 WIB dan bakal melakoni perjalanan panjang, untuk tiba di Jayapura, markas Tim Mutiara Hitam, Persipura.

Anak asuh Milan Petrovic ini berangkat dinihari, karena bakal menjalani penerbangan panjang menuju Papua. Tim Singo Edan berangkat pukul 05.25 WIB dari Bandara Juanda di Sidoarjo. Penerbangan melewati Makassar dan Arema dilanjutkan ke Bandara Sentani di Jayapura.

“Kami berangkat dinihari dan kemungkinan sampai sore hari. Sekitar 12-14 jam dengan perjalanan dari Malang,” ujar Asisten Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermanysah. Menurut dia, ada 18 pemain yang diboyong ke Papua. Termasuk Israel Wamiau, yang absen pekan lalu dan menjadi ‘tuan rumah’ bagi rekan-rekannya. Sebab, dia notabene ada mantan pemain Persipura dan menjadi satu-satunya skuad asal Papua di Tim Arema.

Jumlah 18 pemain adalah skuad yang ideal dan kerap dipilih Arema saat menjalani away. Laga melawan Persib pekan lalu jadi pengecualian, sebab ada empat pemain yang bergabung dari Timnas Indonesia, sehingga Arema mengusung 21 pemain. “Kami bawa 18 pemain dan mereka yang paling siap kondisinya,” tegas pria yang akrab disapa Begal itu.

Daftar pemain yang dibawa, mengalami beberapa perubahan, ketimbang 18 pemain yang disiapkan saat melawan Madura United. Srdjan Ostojic kembali masuk skuad, menggusur Kurniawan Kartika Ajie. Ostojic akan bersaing dengan Utam Rusdiana untuk berebut posisi di lini belakang.

Sementara itu, untuk barisan bek Arema memboyong Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar dan Alfarizi. Untuk barisan gelandang, nama seperti Hendro Siswanto, Makan Konate, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, Juan Revi dan Hanif Sjahbandi. Sedangkan empat striker disiapkan, yakni Sunarto, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto dan Dedik Setiawan. Dari daftar pemain itu, tidak ada nama Nasir, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, dan Arthur Cunha. Mereka absen karena sakit, cedera hingga akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, dalam sesi latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, kemarin, para pemain Arema disaksikan oleh banyak Aremania. Termasuk Yuli Sumpil, yang sampai ke tengah lapangan memberikan semangat. Bahkan, Yuli ikut meyakinkan sesi akhir latihan, ketika percobaan adu penalti. Pria yang tinggal di Gang Sumpil Kota Malang itu menendang penalti yang disambut dengan senyum dan tepuk tangan para pemain Singo Edan. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU