trial_mode: on

Jelang Pilpres Ponpes Langitan Luncurkan #2019TetapBersaudara

  • 23-09-2018 / 17:03 WIB
  • Kategori:Nasional
Jelang Pilpres Ponpes Langitan Luncurkan #2019TetapBersaudara DAMAI: Gus Machsoem Langitan berharap Pilpres 2019 aman dan stabil kondisinya. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

SURABAYA - KH Agus Macshoem Faqih, Pengasuh Ponpes Langitan, Babat, Tuban, meluncurkan #2019TetapBersaudara. "Harapannya pelaksanaan Pilpres 2019 tetap adem. Karena kita semua warga negara Indonesia," kata Gus Machsoem pada Kopdarnas menyongsong tahun politik di Surabaya, Minggu siang (23/9).

Dikatakan dia, menjelang Pemilu Presiden 2019, masyarakat berharap pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar dan sukses. #2019TetapBersaudara, lanjut dia, dinilai mampu menjadikan rakyat stabil dalam kondisi apapun.

"Kita tetap bisa beraktifitas tanpa ada ketakutan. Dan was-was di tahun politik 2019," harapnya. Kopdarnas dihadiri Majelis Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Basyariyyah dan Ukhuwah Wathoniyyah, berperan menjaga stabilitas bangsa. 

"Bersaudara harga mati bagi saya. Dulu negeri ini terpecah belah, tapi dengan persaudaraan bisa disatukan lagi," tegasnya.

Di tempat yang sama tokoh masyarakat, H Agus Tajul Utsman Al Ishaqy mengatakan, tidak ada masyarakat yang tidak rukun. "Di tahun politik 2019, masih ada pendidikan politik yang kurang matang. Padahal menjadi agen politik itu harus akomodatif," terangnya. 

Kopdarnas #2019TetapBersaudara  dihadiri Wakil Bupati Trenggalek dan Ketua KNPI Jatim, H Moch Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin. (has)

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI