Polres Makota Panen Tersangka Narkoba

  • 18-10-2018 / 23:07 WIB
Polres Makota Panen Tersangka Narkoba UNGKAP: Satreskoba Polres Makota menunjukkan empat tersangka yang masuk dalam kelompok Bram Sawojajar karena terlibat peredaran ganja dan foto kanan, Asep dibekuk karena kasus sabu. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

MALANG-Peredaran narkoba di Kota Malang ternyata benar-benar sudah meresahkan. Nyatanya, anggota Satreskoba Polres Malang Kota (Makota) mengungkap dua jaringan narkoba minggu ini. Yang pertama, kelompok Bram yang melakukan peredaran ganja di kawasan Sawojajar.

Empat orang diamankan. Kali pertama Bram, 20, warga Jalan Sawojajar IX Malang, Aris, 19, warga Jalan Danau Maninjau, Sawojajar, Malang, Mai, 22, warga Jalan Ki Ageng Gribik, Malang dan Boneng, 27, warga Dusun Leses, Desa Ngijo, Karangplos. Nama terakhir ini, juga tinggal di Jalan Mayjen Panjaitan Malang.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri menerangkan, pengungkapan kasus ini berkat informasi yang diberikan masyarakat.  “Petugas yang mendengar informasi ini, lalu melakukan penyelidikan dan menemukan transaksi,” ucapnya. Senin (15/10) malam, polisi menangkap tersangka Bram di rumahnya.

Dari penangkapan ini, polisi menemukan barang bukti ganja yang cukup banyak. Yakni, lima bungkus lakban cokelat isi ganja, tiga bungkus lakban putih isi ganja, lima bungkus plastik klip berisi ganja. Total barang bukti, 488 gram ganja kering siap edar.  Polisi juga menyita uang tunai senilai Rp 650.000.

Lalu satu buah timbangan dan satu buah handphone merek Vivo warna hitam yang diduga menjadi alat transaksi narkotika. Polisi lalu mengembangkan keterangan Bram. Hasilnya, satu per satu tersangka diamankan di rumahnya masing-masing. Ganja juga disita sebagai barang bukti dari tiga tersangka lain.

Yaitu 43,51 gram ganja di dalam sembilan bungkus kertas warna putih, ganja 2,34 gram dalam satu bungkus kertas koran, serta dua bungkus plastik berisi ganja seberat 34,5 gram. “Masih kami dalami siapa penyuplainya,” tambah Kasatreskoba Polres Makota, AKP Syamsul Hidayat

Asep, Target Operasi Sabu Ikut Dibekuk

ANGGOTA Satreskoba Polres Makota juga mengamankan Asep, 20, warga Jalan Aris Munandar, Kelurahan Kidul Dalem, Malang. Dia yang juga tinggal di Jalan Ngaglik IV Malang, diciduk ketika melintas dan hendak melakukan transaksi sabu di kawasan Jalan Jupri, Kelurahan Mergan.

Asep, tepatnya ditangkap Selasa (16/10). Polisi melihat gerak-gerik mencurigakan dari tersangka yang berada di depan salah satu toko modern di Jalan Jupri. Polisi yang sudah menerima informasi bila Asep terlibat peredaran sabu, langsung mendekat dan melakukan penggeledahan.

Hasilnya, polisi narkoba menemukan satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu. Ketika ditimbang, sabu tersebut seberat 0,45 gram dalam satu buah tas warna hitam. Polisi juga menyita satu unit handphone merek Advan warna hitam dari tubuh tersangka.

Meski demikian, polisi masih terus mendalami keterangan dari tersangka. “Kami ingin membuka jaringan yang memberikan barang tersebut kepada tersangka,” tambah mantan Kasatreskoba Polres Malang ini kepada wartawan.

“Pendalaman masih dilakukan untuk mengungkap jaringan yang memberikan barang kepada pelaku,” jelas dia. Syamsul memastikan, tersangka Asep terancam Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. (fin/mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : abdi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Dipha Barus Pecah, Jejak Budaya Meriah

Terbanyak Diterima dari SMAN 5

Malang Raya Penentu Kemenangan


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->