Xiaomi Mi Mix 3 Akhirnya Meluncur, Segini Harganya

  • 26-10-2018 / 15:37 WIB
Xiaomi Mi Mix 3 Akhirnya Meluncur, Segini Harganya Xiaomi Mi Mix 3 menjadi entri terbaru dalam seri smartphone flagship layar penuh (Xiaomi)

JAKARTA- Melalui sebuah gelaran di Tiongkok, Xiaomi kembali mengenalkan produk smartphone terbaru. Seperti dilansir TheVerge, Jumat, (26/10), Xiaomi Mi Mix 3 menjadi entri terbaru dalam seri smartphone flagship layar penuh. Selain itu, perangkat ini juga menjadi perangkat Tiongkok kelas atas lainnya dengan rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa yang dicapai dengan menyembunyikan kamera yang menghadap ke depan dengan mekanisme geser.

Namun, tidak seperti Vivo Nex atau Oppo Find X, metode penggeser dari Xiaomi Mi Mix 3 tidak didukung oleh motor. CEO Xiaomi Lei Jun membandingkan desain smartphone tersebut dengan perangkat sejenis lainnya dan mengklaim bahwa perangkatnya menjadi device yang lebih kuat jika dibandingkan dengan milik kompetitor.

Xiaomi mengklaim rasio layar-ke-tubuh dari Xiaomi Mi Mix 3 memiliki rentang sebesar 93,4 persen, dan telah mengurangi 'dagu' di bagian bawah layar dengan hampir 4,5 milimeter dibandingkan dengan perangkat terdahulu Mi Mix 2S.

Bicara spesifikasi, Xiaomi Mix 3 sejatinya telah banyak beredar jauh sebelum smartphone ini diumumkan secara resmi. Pada peluncurannya Kamis, (25/10), spesfikasi dari Xiaomi Mi Mix 3 pun tak banyak berbeda dari rumor-rumor yang beredar sebelumnya.

Xiaomi Mi Mix 3 hadir dengan material layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian belakang smartphone ini terhubung dengan bodi depan mengusung slider  magnet yang menjadi rumah dari dua kamera depan. Masing-masing kamera selfienya mengemas kemampuan 24 megapiksel dan 2 megapiksel.

Beralih ke bagian belakang, ada dua buah kamera utama dengan masing-masing tugas yakni kamera wide dan telefoto dengan kemampuan 12 MP di setiap sensor kameranya. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, jadi tidak seperti Oppo Find X, Anda tidak perlu mengeluarkan kamera setiap kali Anda ingin membuka kuncinya.

Seperti pada dasarnya setiap smartphone Android high-end lainnya tahun ini, Xiaomi Mi Mix 3 hadir dibekali prosesor Snapdragon 845. Untuk urusan penyimpanan, Xiaomi Mi Mix 3 dibekali dengan pilihan RAM 6 GB, 8 GB, atau 10 GB.

Sementara untuk urusan penyimpanan internal alias ROM, smartphone ini didukung storage sebesar 128 GB atau 256 GB. Xiaomi juga menggabungkan ponsel dengan pengisi daya nirkabel 10W untuk perangkat flagshipnya itu.

Xiaomi Mi Mix 3 akan keluar pada tanggal 1 November di Tiongkok. Ini baru untuk pasar Tiongkok saja. Xiaomi Mi Mix akan dilepas dengan harga mulai dari CNY 3.299 atau setara dengan Rp 7,2 jutaan untuk model dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan. Sementara harga lainnya yakni CNY 3.999 atau setara dengan Rp 8,8 jutaan untuk pilihan 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan.

Model lainnya yakni model 10 GB adalah varian edisi spesial berjuluk 'Forbidden City Palace Museum' yang dilengkapi dengan penyimpanan 256 GB dapat ditebus dengan biaya CNY 4.999 yuan atau sekitar Rp 11 jutaan.(ryn/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Pengecer Judi Online Dampit Diringkus

Awas, Maling Motor Mulai Sasar Masjid

Yuuk Ngalam Petengan, Bisa Hemat Energi Lho!


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->