Ponsel Nanik Disita, Kuasa Hukum: Itu Hanya Desas-Desus

  • 27-10-2018 / 10:40 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ponsel Nanik Disita, Kuasa Hukum: Itu Hanya Desas-Desus Kuasa hukum bantah ponsel Nanik S Deyang disita polisi. (Salman Toyibi/jpc)

JAKARTA - Penyitaan ponsel Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang telah dikonfirmasi oleh Polda Metro Jaya. Namun, ternyata pihak kuasa hukum membantah hal tersebut.

Pengacara Dahnil, Hendarsam Marantoko pun menegaskan bahwa Nanik tidak pernah menyerahkan ponselnya untuk disita. Hendarsam menyatakan bahwa kabar tersebut hanya desas desus.

"Tidak ada, itu desas desus saja," ucapnya singkat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/10).

Walau begitu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono tetap menegaskan bahwa ponsel Nanik memang disita sampai persidangan berlangsung. Ponselnya dijadikan barang bukti untuk kasus berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

"Namanya penyitaan disita dari siapapun bisa dan barang itu menjadi bahan atau barang bukti dari penyidikan. Penyidik yang lebih mengetahui lebih menguasai dan memahami kenapa HP disita," jelasnya di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, kabar ponsel Nanik disita memang datang dari Argo dan pihak Nanik pun mengakui hal tersebut pada media sosialnya. Namun, Argo membantah penyitaan dikarenakan hubungan antara Ratna dan Nanik yang masih berjalan.(rgm/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO