Maling Motor Terkena Ledakan Bondetnya Sendiri

  • 31-10-2018 / 21:22 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Motor Terkena Ledakan Bondetnya Sendiri Korip yang tergeletak di tempat tidur RSUD Bangil, usai terkena ledakan bondet yang dibawanya.

PASURUAN– Korip, 30, warga Dusun Krajan, Desa Gendro, Kecamatan Tutur mengerang kesakitan, Selasa (30/10) petang. Ini lantaran akibat dia terkena ledakan bondet yang dibawanya sendiri. Bondet itu meledak, setelah dia berusaha kabur dari massa yang mengejarnya.

Korip memang hendak dihakimi massa, karena dia ketahuan mencuri motor di wilayah Tutur. Akibat terkena ledakan bondet, kaki kanannya luka parah. Dia pun dihakimi warga, hingga akhirnya kini harus dirawat di RSUD Bangil

Informasi berhasil dihimpun, pelaku melakukan aksi pencurian motor pada Selasa sekitar pukul 18.00 petang. Lokasinya di Dusun Krajan, Desa Blarang, Kecamatan Tutur.

Saat itu, pelaku seorang diri. Sesampainya di TKP tepatnya teras rumah Diyanto, 44, warga setempat, pelaku menuju motor Honda Vario nopol N 3036 XQ milik korban.

Saat itu Korip sejatinya sudah berhasil merusak kunci motor. Namun Pada saat berusaha kabur, Korip ketahuan pemilik motor yang langsung meneriakinya maling. Teriakan itu membuat warga keluar dan langsung mengejarnya.

Korip pun terkejut dan akhirnya meninggalkan motor korban yang saat itu sudah berhasil dibawa 5 meter dari TKP. Nah, saat kabur itulah bondet yang dibawanya meledak mengenai paha kakinya.

“Pelakunya diketahui sendirian, setelah terkena bondet yang dibawahnya. Sempat dimassa, kemudian kami datang dan langsung mengamankannya,” terang Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Sesaat kemudian, petugas membawa Korip ke IGD Puskesmas Tutur untuk mendapatkan perawatan medis sementara. Karena luka yang dialaminya parah, Korip dirujuk ke RSUD Bangil.

“Motornya gagal dicuri pelaku, sebaliknya malah pelakunya yang naas dan luka parah. Sejauh ini, belum bisa dimintai keterangan sama sekali,” bebernya.

Selain pelakunya tertangkap, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di TKP sekaligus barang milik pelaku. Antara lain motor Honda Vario nopol N 3036 XQ, dua buah HP, kunci T satu buah. Kemudian satu buah tasbih, satu buah tas warna hitam dan sarung dan satu buah kunci mobil dan uang Rp 34 ribu.

“Semua barang buktinya sudah kami amankan di mapolsek. Untuk pelakunya dirumah sakit dan dijaga petugas polsek,” tukasnya. (zal/fun/rb/jon)

Editor : mar
Uploader : hargodd
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU