Epidemi Kematrean Menyerang

  • 02-11-2018 / 22:48 WIB
  • Kategori:Romel
Epidemi Kematrean Menyerang

KOMEDIAN Amerika, Bill Burr pernah berkata dalam stand up-nya, negaranya diserang epidemi wanita materialistik (gold digger) yang menjatuhkan banyak pria hebat. Semua audiens tertawa dengan dark comedy Bill Burr. Karena, mereka merasa pernyataan tersebut benar.

Namun, apa yang diungkapkan Bill Burr tidak hanya terjadi di Amerika. Indonesia, bahkan Kota Malang, juga mulai dilanda epidemi kematrean. Setidaknya, gejala itu terlihat menjangkit rumah tangga Ronald, 51, warga Kota Malang yang dicerai setelah jatuh miskin. 

Saat karirnya melesat sebagai tenaga kerja di luar negeri seperti Amerika Serikat, istrinya Amel, 51, sangat memujanya. Suplai bulanan yang lancar dan berjumlah besar, memastikan rumah tangganya berjalan baik. 

Demi menyuplai keuangan keluarga, Ronald bekerja mati-matian di negeri orang. Sehari, dia hanya beristirahat empat jam. Dia merangkap tiga pekerjaan yang berbeda, demi mengais dollar yang bisa dikirimkan ke tanah kelahirannya.

Dia memiliki dua anak dari pernikahan tersebut, dan satu di antaranya menderita autisme. Namun, dengan suplai uang yang lancar dari negeri paman Sam, serta kegilaan Ronald mencari uang, keluarganya di Malang tampak seperti baik-baik saja. 

Namun, seiring berjalannya waktu, usia Ronald yang kian menua, membuatnya tak lagi kuat bekerja. Saat pulang, dia akhirnya berhadapan dengan istri yang selama ini hanya bisa ditemuinya beberapa bulan sekali. 

Ketika uang tak lagi mengalir untuk keluarga di masa tuanya, Amel mulai bertingkah. Dia memarahi Ronald karena tak lagi bisa menghasilkan uang, dan berdampak pada hubungan keduanya yang kian merenggang.

Bahkan, pernikahan tersebut diakhiri, bukan oleh Ronald, melainkan Amel yang dulunya memuja-muja suami karena penghasilan yang lancar. Sebaliknya, Amel menumpuk utang yang kini harus ditanggung oleh keluarga itu. 

Gugatan cerai yang diajukan ke PA Malang, juga dilayangkan oleh Amel, bukan Ronald. Karena itu, Amel hanya diberi izin oleh PA Malang untuk bercerai dari Ronald lewat talak satu ba’in sughra, tanpa ada putusan lain lagi. (fin/mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU