trial_mode: on

Menang Lagi, Singo Edan Disebut Tak Terpengaruh Adanya Sanksi

  • 12-11-2018 / 02:09 WIB
  • Kategori:Arema
Menang Lagi, Singo Edan Disebut Tak Terpengaruh Adanya Sanksi Hamka Hamzah dkk merayakan kemenangan tim Arema 4-1 atas Perseru dengan membentangkan kaos Salam 1 Jiwa. Mereka seolah tidak terpengaruh meski tribun penonton tanpa Aremania. (Ipunk/Malang Post)

MALANG - Kemenangan Arema FC atas Perseru Serui dengan skor 4-1, membuktikan jika tim tersebut tidak terpengaruh dengan sanksi hukuman tanpa penonton dari PSSI. Malahan, Tim Singo Edan dianggap beruntung karena hukuman tersebut.

Pelatih Perseru, Wanderley Junior mengatakan, hukuman tanpa penonton dalam lima laga home Arema membuat tim tersebut kian perkasa. Tiga tim sudah dikalahkan dengan skor telak setelah tim asuhan Singo Edan itu menerima sanksi.

"Kalau kita melihat dari hasil laga home Arema saat tanpa penonton, mereka justru selalu menang. Padahal, sebelumnya ketika ada penonton mereka sempat sulit menang dan ditekan penontonnya sampai turun ke lapangan," ujar Wanderley.

Ungkapan Wanderley tersebut merujuk pada hasil di putaran pertama lalu, saat Arema ditahan imbang Persib Bandung dan PSM Makassar. Yang lantas membuat Aremania turun ke lapangan karena bukan kemenangan yang diraih oleh tim Arema. Alfarizi dkk juga sempat ditahan imbang oleh Persija Jakarta dan Borneo FC ketika Stadion Kanjuruhan dipenuhi Aremania.

"Tribun tanpa penonton bisa membuat mereka bermain lepas. Kalau ada penonton ramai, mereka hasilnya jelek. Kena kritik dan bahkan ada yang bilang harus ganti pelatih, ganti pemain," ungkapnya.

Wanderley tidak sepakat dengan anggapan banyak orang yang menyatakan kerugian bagi Arema ketika bermain tanpa Aremania. "Kalau melihat hasil seperti ini, siapa yang dapat keuntungan? Arema kan?," tambah dia.

Arema sendiri sebelumnya mencatatkan tiga dua kemenangan saat bermain tanpa penonton. Yakni kemenangan melawan PSMS Medan dengan skor 5-0 dan mengalahkan Bali United 3-1. Sebelum terkena sanksi, Arema juga menang 2-0 saat melawan Madura United dengan kondisi stadion hanya didatangi sekitar 1.600 penonton. "Orang pikir mudah bagi lawan Arema. Tetapi tanpa penonton, tim lebih mudah memperbaiki kesalahan dan menerima instruksi. Arema juga bermain lebih lepas," sebutnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI