trial_mode: on

Ambisi Posisi Enam Besar, Sisa Empat Laga Arema Wajib 9 Poin

  • 13-11-2018 / 03:30 WIB
  • Kategori:Arema
Ambisi Posisi Enam Besar, Sisa Empat Laga Arema Wajib 9 Poin Peluang Singo Edan di sisa empat laga terakhir.

MALANG - Milan Petrovic, pelatih Arema FC, menatap timnya bisa mendapatkan sembilan poin dalam empat laga tersisa. Ia ingin Arema finis dengan torehan 50 poin saat pekan 34 berakhir, Desember mendatang.

"Target kami mendapatkan tujuh sampai sembilan poin tambahan di akhir musim. Sangat bagus bila akhirnya kami dapat 50 poin di akhir musim," ujar Milan Petrovic.

Empat laga tersisa Arema, berturut-turut akan melawan Persela Lamongan, Barito Putera, PS Tira, dan Sriwijaya FC. Dua laga kandang, menurutnya, wajib enam poin. Lantas, dua laga away, dia ingin memenangkan salah satu pertandingan. Bila tidak, dua poin away.

Milan mengakui, laga away tidaklah mudah. Terutama melawan PS Tira. Ia berkaca pada hasil putaran pertama, Arema ditahan imbang tim tersebut. Selain itu, klub yang bermarkas di Bantul itu membutuhkan banyak poin demi lepas dari zona degradasi.

"Sulit ditebak saat melawan PS Tira. Meskipun target poin kami satu, saya prediksi tidak mudah. Akan lebih baik kami bisa dapat tiga poin saat melawan Persela," terangnya.

Arsitek asal Slovenia itu mengatakan, lebih melegakan baginya bila Arema memastikan tambahan poin away yang maksimal di kandang Persela. Hal itu bakal menambah kepercayaan diri pemain menghadapi tiga laga tersisa. "Dengan 50 poin, kami bisa mendekati tim-tim di atas," tambah dia.

Melihat kondisi Arema saat ini, target tersebut tampaknya tidak muluk. Sebab, Arema terbukti mampu mengatasi krisis pemain terutama di sektor depan. Tim tersebut produktif dan mencatatkan 10 gol dalam tiga laga terakhir. "Kami sangat senang jika bisa mendapatkan poin maksimal di akhir kompetisi," sebut Milan.

Sementara, bila melihat jadwal tersisa, Arema bahkan berpeluang melesat ke posisi lima atau enam besar. Pasalnya, sisa jadwal Arema terhitung paling menguntungkan ketimbang tim berperingkat 4-13 lainnya. Persebaya misalnya, harus bertemu Bali United dan PSMS Medan saat away. Bali United tim yang masih berambisi finis di papan atas, sementara PSMS berburu poin demi selamat degradasi. Lantas, laga home Bajul Ijo harus dilalui dengan melawan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Sedangkan Bali United, harus melalui empat laga tersisa dengan bertemu Persebaya dan Persija Jakarta di kandang. Saat away, mereka harus melawat ke markas PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Sehingga, meski saat ini berada di peringkat 6, tim Serdadu Tridatu bisa dilampaui Arema ketika tidak berhati-hati saat melawan Persija Jakarta yang berambisi juara dan Persebaya yang juga mencari tambahan poin away. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI