Arema Fokus Cari Poin Demi Poin, Persela Cari Aman

  • 14-11-2018 / 03:37 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Fokus Cari Poin Demi Poin, Persela Cari Aman Makan Konate jadi tumpuan lini tengah Arema menghadapi Persela. Konate berharap rekan-rekannya fokus dan fokus raih poin. (Stenly/Malang Post)

MALANG – Perebutan posisi di papan tengah dan papan bawah klasemen tidak kalah seru dibandingkan para raksasa empat besar Liga 1 Indonesia. Terbukti, Arema FC yang kini bertengger di posisi 9 klasemen sementara, tidak bisa berleha-leha. Karena, lawan mereka berikutnya adalah Persela Lamongan.

Dari segi posisi sementara klasemen, Persela memang masih tertinggal empat strip. Laskar Joko Tingkir menghuni posisi 13. Tapi, perbedaan poin Arema dan Persela sangat tipis, hanya terpaut dua poin saja. Belum lagi, tim asuhan Aji Santoso baru bermain 29 kali, atau masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara, Arema sudah 30 kali melakoni laga. Jika kalah melawan Persela Lamongan di Surajaya pada Jumat lusa, Arema berpotensi lengser dari 10 besar. Selain Persela, Barito Putera, Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang juga mengintip peluang untuk mendepak Arema dari posisi 10 besar.

Karena itu, tambahan poin di sisa kompetisi, sangat berharga bagi Arema agar meraih posisi klasemen yang baik di akhir musim. Makan Konate, gelandang asing asal Mali, menjadi titik pembeda permainan Arema setelah mencetak dua gol dalam kemenangan besar 4-1 atas Perseru Serui di laga sebelumnya.

Konate pun merasa Arema masih bisa mendapatkan poin lagi di sisa kompetisi. “Kami sangat fokus mencari poin demi poin. Kami ingin Arema finish di posisi yang lebih baik setelah kompetisi berakhir,” ungkap Konate kepada wartawan di Stadion Kanjuruhan. Meskipun seluruh pemain berperan penting dalam kemenangan, Arema berpangku pada Konate.

Selain memastikan diri sebagai top skor sementara tim dengan 10 gol, mengalahkan Dedik Setiawan yang mengoleksi 9 gol, performa Konate juga menawan selama separuh musim. Data statistik menunjukkan, Konate mampu memberikan 8 assist untuk para rekan satu timnya di Arema.

Dia juga mencatatkan 45 umpan kunci, 46 intersep dan umpan 1260 kali, dengan akurasi 78 persen. Dengan statistik yang mentereng, strategi Arema terlihat jelas bertumpu pada kemampuan Konate menguasai permainan. Sehingga, laga kontra Persela Lamongan, tampaknya juga diprediksi bakal bergantung pada performa Konate di lapangan tengah.

Catatan performa Konate sebagai jenderal lapangan tengah, hanya bisa diikuti oleh Hanif Sjahbandi dan Hendro Siswanto. Sayangnya, Hanif sudah terlanjur absen sampai akhir musim. Sehingga, peran lini tengah, tampak bakal bergantung pada Hendro dan Konate lagi. (fin/bua)

 

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU