trial_mode: on

Jelang Hadapi Persela, Arema Ubah Formasi Ganti Strategi

  • 14-11-2018 / 03:39 WIB
  • Kategori:Arema
Jelang Hadapi Persela, Arema Ubah Formasi  Ganti Strategi Rivaldi Bawuo dkk unggul 1-0 atas Persela pada pertemuan pertama lalu. Berikutnya kembali bertemu Jumat (16/11) lusa dalam kondisi formasi dan strategi tim Arema berbeda. (Firman/Malang Post)

MALANG – Arema FC mempersiapkan diri menghadapi Persela Lamongan dengan latihan taktik di Stadion Kanjuruhan, Selasa (13/11) sore kemarin. Para penggawa tim berjuluk Singo Edan tersebut melakoni sesi latihan dalam cuaca mendung. Namun, seluruh pemain klub berlogo singa tinju melahap materi dengan semangat.

Pelatih Milan Petrovic dan para asisten, memantau latihan para pemain selama kurang lebih dua jam. Tim dibagi menjadi tiga kelompok. Grup berompi hijau antara lain Purwaka Yudhi Pratomo, Hamka Hamzah, Arthur Cunha da Rocha, Djayus Hariono, Agil Munawar dan Israel Wamiau.

Kelompok tanpa rompi, yaitu Hendro Siswanto, Muhammad Rafli,Alfin Tuasalamony, Jeffry Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Ricky Akbar Ohorella dan Dalmiansyah Matutu. Terakhir, kelompok berompi putih yaitu Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto, Johan Ahmad Farizi, Dendi Setiawan, Nasir dan Ridwan Tawainella.

Sunarto, berlatih sendiri di pinggir lapangan dalam pengawasan tim terapi. Sedangkan, pelatih kiper menggembleng Srdjan Ostojic, Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Aji. Ada pula, pemain Akademi Arema yang mengikuti latihan bersama tim senior, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain timnas maupun pemain cedera.

Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho, dua pemain Arema ini masih gabung timnas, Hanif Sjahbandi dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera patah tulang tangan. Hamka Hamzah dkk menjalani latihan selama kurang lebih satu setengah jam, dengan materi persiapan menjelang laga kontra Persela Lamongan, Jumat (16/11) lusa.

Milan Petrovic mengatakan sesi latihan dilakoni dengan cukup baik oleh Konate dkk, meski kondisi tim belum bisa full team. Selain Dedik dan Bagas, pemain yang absen lawan Persela adalah Jayus Hartono karena akumulasi kuning. Sedangkan beberapa pemain lain masih proses pemulihan cedera atau kondisinya belum fit karena  mengalami kelelahan.

 “Kami fokus latihan untuk pertandingan lawan Persela. Kami latihan strategi, dan akan melakukan perubahan 11 pemain, karena ada pemain absen. Kami tak bisa pakai strategi lawan Perserui Serui untuk menghadapi Persela,” kata Milan usai memimpin latihan.

Pelatih lisensi UEFA Pro tersebut rencananya masih mengagendakan satu kali sesi latihan lagi di Stadion Gajayana pagi ini mulai pukul 08.00 WIB. Setelah itu, tim baru bersiap melakoni tur ke Lamongan. (fin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI