Derby Jatim, Persela dan Arema Tampil Sama Pincangnya

  • 16-11-2018 / 06:48 WIB
  • Kategori:Arema
Derby Jatim, Persela dan Arema Tampil Sama Pincangnya Hamka Hamzah dkk tampil tidak full team. (Stenly/mp)

LAMONGAN - Dua tim yang bakal bertanding di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (16/11) malam ini, tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Cedera dan hukuman kartu kuning, ditambah dengan pemanggilan ke Timnas, membuat Arema maupun Persela menyiapkan pemain lainnya untuk fight di lapangan dan berebut poin di match day 31 ini.

Arema kehilangan banyak pemain untuk laga ini. Mulai dari dua pemain ke Timnas, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho. Lalu cedera dan mesti absen lama seperti Hanif Sjahbandi dan Rivaldy Bawuo. Arema juga kehilangan Sunarto karena cedera ringan dan membutuhkan istirahat.

Selain itu, satu lagi pemain absen karena akumulasi kartu kuning yakni Jayus Hariono. "Kami kehilangan Jayus yang beberapa pekan ini tampil ekselen. Kami kehilangan pemain lainnya dan harus menyiapkan strategi baru," ungkap Pelatih Arema, Milan Petrovic.
Menurut dia, absennya pemain tak mau diratapi Arema. Pasalnya ia meyakini jika pemain lainnya menunggu momen turun dalam kondisi seperti ini.  "Kami juga ada Rafli, pemain muda yang juga siap turun dan dibantu oleh Hendro Siswanto. Yang lainnya juga siap, saya percaya itu," paparnya.
Sementara itu, hal sama juga terjadi pada skuad Persela. Dua pemain absen karena akumulasi kartu kuning dan merupakan pemain pilar. Pemain yang dimaksud adalah Arif Satria dan Birul Walidan. "Dua yang pasti absen Birul dan Arif. Kami sudah siapkan gantinya di belakang," ujar Pelatih Persela, Aji Santoso.

Salah satu yang dipersiapkan adalah M. Zaenuri, center back yang notabene adalah mantan pemain Arema. Pemain tersebut bakal didapuk sebagai pengganti Arif Satria. Sementara, untuk pengganti Birul, Aji tampaknya menyiapkan Samsul Arifin. Nama terakhir hadir dalam sesi jumpa pers mewakili tim Persela.

"Zaenuri ini pemain bagus. Mungkin selama ini komunikasi dengan Wallace yang kurang, karena jarang tampil bersama. Tetapi saat Zaenuri turun dia pernah tampil bagus di lini belakang," tambahnya. 

Aji berharap Zaenuri bakal mendapatkan arahan dan tambahan pengalaman. Menurutnya, Zaenuri adalah sosok yang pendiam dan tidak banyak bicara. Akan tetapi secara kualitas, dia menilai pemain tersebut layak dipercaya menggalang pertahanan Persela. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : abdi
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU