Diuntungkan Main Malam, Arema Berharap Turun Hujan

  • 16-11-2018 / 06:51 WIB
  • Kategori:Arema
Diuntungkan Main Malam, Arema Berharap Turun Hujan Tim Arema merasakan panas saat latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (Stenly/mp)

LAMONGAN - Arema FC mendapatkan tantangan tambahan saat meladeni tuan rumah Persela Lamongan, Jumat malam ini. Alfarizi dkk bakal bermain malam hari, setelah selama 10 pekan sebelumnya selalu menjalani laga di siang hari. Adaptasi dipastikan menjadi pekerjaan rumah bagi pemain, sekalipun sang pelatih, Milan Petrovic justru senang dengan kick off pukul 18.30 WIB.

Arema, kali terakhir bermain malam hari saat melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Laga yang berbarengan dengan momen ulang tahun tim Singo Edan tersebut adalah kali terakhir tim tersebut bermain tanpa terik sinar matahari. 

"Ya memang sudah lama kami selalu bermain siang hari. Lawan Persela main malam tidak masalah, meski tentu butuh adaptasi yang cepat agar langsung siap bermain," ungkap Bek Arema, Alfarizi. Ia memastikan, jam kick off bukan alasan pertama. Sebab, dirinya yakin bila timnya kompak berburu kemenangan, maka main dengan cuaca terik atau hawa dingin tidak bermasalah.

"Kondisi tim sangat kondusif. Kami yakin tidak ada masalah," terang dia. Sejatinya, bermain malam hari dianggap keuntungan bagi Milan Petrovic. Dengan suhu di atas 33 derajat saat siang hari, hal itu justru bisa membuyarkan ambisi Arema meraih poin. 

"Bermain malam tidak akan menguras tenaga. Saya rasakan saat panas terik, bisa menjadi masalah bagi kami," terang Milan. Malahan, dia berharap bakal ada keuntungan tambahan bagi Arema dalam laga malam ini.

Keuntungan itu berupa hujan yang mengguyur wilayah Lamongan. "Malah saya ingin hujan turun. Hahaha. Itu mungkin bisa mengacaukan Persela," tambahnya. Pelatih berusia 57 tahun itu menilai, Persela tim yang bermain dengan mengandalkan umpan satu dua yang cepat. Sehingga, ketika hujan mengguyur, bisa menahan laju serangan lawan Arema.

"Saya tahu mereka akan mencari poin dan bermain cepat. Main malam bisa menolong kami, selain kerja keras pemain di lapangan," tandasnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : abdi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI