Utam, Ostojic Atau Kartika Ajie? Kiper Utama Belum Pasti

  • 22-11-2018 / 08:28 WIB
  • Kategori:Arema
Utam, Ostojic Atau Kartika Ajie? Kiper Utama Belum Pasti Utam Rusdiana belum pasti sebagai kiper utama lagi.

MALANG - Sektor penjaga gawang mistar gawang Arema FC kembali bergolak. Setelah tidak tergantikan sejak pekan 21 saat away ke Persib Bandung, Utam Rusdiana tidak bisa bersantai. Ia kembali harus berjuang keras memperebutkan posisi penjaga gawang utama tim Singo Edan, karena kebobolan empat gol pekan lalu. Posisinya tidak aman dan kini sama besar dengan dua pemain lainnya, Srdjan Ostojic dan Kurniawan Kartika Ajie.

Sebelumnya, selama 11 pekan Utam selalu berada di starting eleven Arema. Dirinya dinilai paling siap, apalagi setelah beberapa blunder dari Srdjan Ostojic sebelum pekan 21. Namun, harus memungut bola sebanyak empat kali dari pemain Persela Lamongan, kondisi psikis Utam dikhawatirkan menurun. Hal tersebut kini dipelototi tim pelatih kiper klub kelahiran 1987 tersebut. 

"Kalau sekarang, kondisi Utam sebenarnya sudah membaik. Latihan terakhir hari ini (kemarin, Red), semangatnya juga sudah meningkat, sudah tidak ada masalah," ungkap Asisten Pelatih Arema, Yanuar Hermansyah. 
Namun, tim pelatih masih ingin melihat dua kali latihan terakhir. Apakah kondisi Utam semakin meningkat, atau justru dilampaui oleh Kurniawan Kartika Ajie, yang memanfaatkan momen negatif dari penjaga gawang Arema. 

"Kebobolan empat gol Arema juga bukan sepenuhnya kesalahan kiper. Kami harus melihat bagaimana proses golnya. Kami punya catatan masing-masing untuk setiap pemain. Termasuk Srdjan Ostojic yang main di Piala Indonesia," paparnya. 

Posisi Ostojic memang rawan tersingkir karena blunder di laga melawan Metro FC. Satu kali salah umpan yang menyebabkan gol lawan, ditambah beberapa kesalahan antisisipasi dilakukan sang pemain. "Yang jelas kami akan memantau dua kali latihan terakhir sebelum memutuskan siapa yang bermain. Ketiganya masih punya peluang," tambah pria dengan sapaan akrab Begal itu. 
Sementara itu, Utam sendiri mengakui jika dirinya kini sudah melupakan kekalahan dan kebobolan empat gol, pekan lalu. Dia mengatakan siap bermain dan siap juga disimpan, sesuai dengan keputusan tim pelatih. "Yang terpenting harus siap, dimulai saat latihan. Di pertandingan, hasil sebelumnya adalah pelajaran dan saya menjadi tahu apa saja kelemahan atau yang harus diperbaiki," tutur Utam. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : abdi
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU