Massa Gebuki Maling Motor Apes

  • 25-11-2018 / 22:13 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Massa Gebuki Maling Motor Apes TERTANGKAP: Dwi Septiawan serta barang bukti motor yang dicurinya Mapolsek Lawang. (AGUNG PRIYO/MALANG POST)

MALANG- Masyarakat sekitar Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Kalirejo, Lawang, Sabtu (24/11) malam ngamuk. Mereka meng­hajar satu dari dua maling motor yang tertangkap. Yakni Dwi Septiawan, warga Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Singosari.

Pemuda berusia 23 tahun ini, menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap tangan hendak mencuri motor Honda Beat, N 2072 HJ yang terparkir di depan warnet YNR. Sedangkan seorang rekannya berinisial AA, berhasil melarikan diri.

“Kami masih mengembangkan kasusnya dengan memburu satu pelaku yang kabur. Barang buktinya, sepeda motor Honda Beat serta kunci T,” ungkap Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo.

Malam itu bersama AA, temannya, Dwi keliling mencari sasaran. Ketika melintas di depan warnet, mereka melihat ada sa­saran motor Honda Beat yang diparkir.  Melihat tidak ada yang men­jaga, Dwi langsung turun dan men­dekati motor yang diincar.

Sedangkan AA menunggu di atas motor sembari mengawasi kon­disi sekitarnya. Dwi lantas mengeluarkan kunci T.  Ia merusak lubang kontak motor. Namun belum sempat berhasil membawa kabur, aksinya diketahui Damang, penjaga warnet.

Dia pun berteriak pencuri hingga membuat pengunjung war­net keluar. Beberapa warga sekitar ikut berdatangan. Dwi yang sadar ulahnya ketahuan, berusaha kabur. Namun kakinya telat melangkah karena warga sudah berhasil me­nangkapnya.

Tanpa dikomando, warga beramai-ramai menghakiminya. Setelah babak belur, warga baru menyerahkannya ke petugas Polsek Lawang. Pengakuan sementara, tersangka baru sekali beraksi karena diajak oleh AA, temannya.

Sementara itu, aksi pencurian motor terekam CCTV juga terjadi di Lawang. Pelaku menggondol sepeda motor Honda Beat, N 5717 HHH yang parkir di depan Indomaret Jalan Thamrin, Lawang.  Dalam rekaman CCTV, pelaku diketahui bertubuh gempal dan berambut gondrong.

Sebelum mencuri Honda Beat, pelaku sempat berniat mencuri Honda Scoopy. Namun gagal karena rumah kontak tidak bisa dirusak.  Akhirnya pelaku beralih ke Honda Beat. Setelah rumah kontak berhasil dirusak, pelaku langsung membawanya kabur. (agp/mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : angga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI