trial_mode: on

Pemerintah Belum Maksimal Soal Pendidikan Gratis

  • 10-12-2018 / 10:46 WIB
  • Kategori:Politik
Pemerintah Belum Maksimal Soal Pendidikan Gratis PERHATIAN: Rucita bersama dengan murid-murid sekolah gratis yang dikelolanya di Surabaya. (dok Rucita)

MALANG - Perhatian pemerintah terhadap pemenuhan pendidikan anak kurang mampu dianggap belum maksimal. Padahal potensi dan pola pikir mereka sangat luar biasa jika diasah dengan baik.

‘’Belum. Perhatian pemerintah belum maksimal terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu,’’ ungkap Rucita Permatasari, Calon Legislatif Dapil Jatim V Malang Raya dari Partai Golkar.

Tudingan Rucita tersebut bukan tanpa bukti. Rucita yang juga pengusaha muda di Surabaya ini, telah mengelola sekolah gratis di Surabaya. Khususnya sekolah untuk anak kurang mampu.

‘’Dan benar, mereka ternyata cukup bagus. Selama ini karena keterbatasan factor ekonomi maka potensinya tidak terlihat,’’ tuturnya.

Melihat kondisi ini, lanjut dia, sektor pendidikan akan diperjuangkan jika telah terpilih sebagai anggota DPRD Jatim. Apalagi, pendidikan adalah pintu gerbang menuju kesejahteraan masyarakat,’’ katanya.

Ditambahkan dia, pendidikan gratis menjadi salah satu program utama gubernur Jatim terpilih yaitu Khofifah Indar Parawansa. ‘’Tentu, akan saya dukung penuh programnya bu Khofifah. Apalagi sejalan dengan yang saya perjuangkan saat ini,’’ lolos di Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya. (has)

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI