Polri Berjuang Tekan Kecelakaan Lalu Lintas

  • 10-12-2018 / 13:44 WIB
Polri Berjuang Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Kegiatan Road Safety Zero Accident. (Wilfridus Zenobius Kolo / jpc)

JAKARTA - Menciptakan budaya tertib lalu lintas menjadi tugas bersama untuk membangun lingkungan berkendara yang aman. Untuk itu, kegiatan berupa edukasi masyarakat seperti safety riding maupun pameran road safety menjadi bagian penting untuk menularkan keselamatan berkendara.

Terkait Zero accident yang menjadi cita-cita kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) maka berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kesadaran kolektif masyarakat terus diselenggarakan. Salah satunya melalui pameran bertajuk Road Safety Zero Accident di beberapa pusat perbelanjaan atau mall oleh  Ditkamsel Korlantas Polri.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pameran ini memang sengaja dilaksanakan pada pusat perbelanjaan.

“Salah satu kampanye Road Safety Zero Accident adalah dengan pelaksanaan Pameran, dan Pameran ini memang digelar di pusat perbelanjaan karena memang memiliki target menyentuh langsung dengan masyarat ”, ujar Chryshnanda pada saat pameran berlangsung di Jakarta.

Sesuai dengan Decade of Action for Road Safety, ada lima pilar utama yang membidangi peran masing-masing untuk bersama mewujudkan Keselamatan berlalu lintas yakni manajemen Keselamatan Jalan, infrastruktur, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna Jalan yang Berkeselamatan, dan penanganan Paska Kecelakaan Lalu lintas.

Tujuan pameran yang ini memang membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena sesuai data, bahwa kecelakaan lalu lintas diawali dengan perilaku pengemudi kendaraan yang tidak patuh pada peraturan.

 “Kami memang agendakan rutin kegiatan seperti ini, tujuannya adalah terus memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kita untuk taat peraturan lalu lintas, dan kesadaran akan hal itu harus tumbuh dari masing-masing individu tanpa terkecuali. Jika saja seluruh pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, maka ini akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas” tambahnya Chryshnanda.(wzk/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Warga Surabaya Tertangkap Nyabu di Sukun

TP PKK Lihat Sentra UKM di Eks Lokalisasi Dolly


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->