Trial Game Asphalt: Gerry Salim Ingin Berebut Gelar Juara di Kanjuruhan

  • 13-12-2018 / 13:31 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Trial Game Asphalt: Gerry Salim Ingin Berebut Gelar Juara di Kanjuruhan Gerry Salim dan para pebalap asing yang akan bersaing di seri terakhir Trial Game Asphalt di Stadion Kanjuruhan, besok. (IST)

MALANG - Pebalap lokal tanah air telah menegaskan bakal bersaing dalam ajang super moto bergengsi seri penutup Trial Game Asphalt 2018 yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, 14-15 Desember 2018. Mereka ingin memperjuangkan gelar juara, yang sampai seri ke empat di Boyolali belum satu pun kelas terkunci oleh pebalap yang berlomba.

Salah satu yang bersemangat adalah Gerry Salim. Selain kelas utama FFA 250, Gerry Salim akan turun di tiga kelas lainnya, yakni 175 Open, 250 Open, dan FFA 450. 

“Menurut saya tahun ini persaingannya akan lebih keras. Semua pebalap yang main di Trial Game Asphalt kencang-kencang semua,” tutur juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250 ini.   

Sementara itu, rider yang tahun depan akan berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama tak kalah antusias dan optimis mampu meraih podium di Kanjuruhan. Kehadiran para pebalap top dunia di Trial Game Asphalt menjadi tambahan motivasi baginya untuk tampil sempurna.
 
"Tentu  akan makin seru dan kompetitif. Saya optimis bisa bersaing dan tampil dengan baik,” ujar pebalap berjuluk Red Forehead ini.

Selain dua nama yang sangat familiar, beberapa nama besar yang sudah dipastikan turun adalah Doni Tata yang merupakan Juara Umum Trial Game Asphalt 2017, Farudilla Adam, Tommy Salim. Ditambah  dua rider yang akan berlaga di FIM Supermoto Asia Ivan Harry Nugraha dan pedro Wunner. 
Pebalap tanah air ini seolah siap menerima tantangan pebalap dunia dan berebut gelar juara. Tak pelak, persaingan  antar rider nasional dan Eropa yang bakal tersaji di kelas FFA 450 Internasional ini memang bakal ditunggu  penggemar balap supermoto. 

Pertarungan di kelas-kelas lainnya pun tak kalah seru untuk disimak. Pasalnya, sampai dengan putaran ke-4 yang dirampungkan di Sirkuit Boyolali, belum ada satupun gelar juara terkunci. Tahta juara masih sengit diperebutkan baik di kelas utama FFA 250, Trail 175 Open serta kelas Trail 175 Non Pro.

Sedangkan nama top dunia seperti Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Perancis), dan Jan Deteinbach (Jerman), adalah rider yang siap mengaspal di kelas FFA 450 International Championship. Trio rider Eropa ini didatangkan khusus oleh 76RIDER agar Trial Game Asphalt menjadi  barometer extreme sports dan meningkatkan kualitas perlombaan Supermoto di Indonesia. 

“Final Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi ajang perang bintang pebalap supermoto Indonesia maupun dunia. Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pebalap Indonesia dan juga pebalap kelas dunia. Ini salah satu upaya kami mengangkat Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah Air,” papar Mario CSP dari Djarum 76 RIDER.

Trial Game Asphalt 2018 sebelumnya telah bergulir di empat seri, yakni Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali. Seri terakhir di Sirkuit Kanjuruhan Malang nanti, para rider terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat, 14 Desember 2018 untuk menentukan pole position. Lalu, 15 Desember 2018, merupakan race day. Balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU