trial_mode: on

Potret Sang Jagoan, Buku yang Sajikan Sisi Human Interest Para Atlet Juara Jawa Timur

  • 18-12-2018 / 13:42 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Potret Sang Jagoan, Buku yang Sajikan Sisi Human Interest Para Atlet Juara Jawa Timur

MALANG - Potret prestasi  atlet yang pernah menorehkan emas bagi Jawa Timur bahkan Indonesia, digambarkan dalam buku 'Potret Sang Jagoan'. Bagaimana perjuangan dari para atlet seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Eko Yuli Irawan hingga Elga Kharisma Novanda, terekam dalam buku tulisan Maksum, Sidiq Prasetyo dan Fuad Ariyanto. 

Buku tersebut merupakan apresiasi dari KONI Jatim pada prestasi atletnya, termasuk beberapa potret dari atlet Kota Malang.

"Dalam buku ini, kami menyajikan prestasi dan pengalaman 47 atlet terbaik KONI Jatim. Kami ingin memberikan apresiasi kepada perjuangan mereka," kata Dudi Harjantoro, Kabid Binpres KONI Jatim, dalam bedah buku Potret Sang Jagoan yang berlangsung di Ngalup.co, Selasa (18/12) siang ini.

Dudi mengatakan, kehadiran buku tersebut diharapkan bermanfaat, khususnya bagi  atlet-atlet muda agar lebih termotivasi. Selain itu, tentu juga untuk masyarakat luas. 

"Mereka bisa mengetahui kehidupan atlet di luar olahraga atau prestasinya. Karena kami menyajikan secara human interest," tambah dia.

Sementara, Wakil Ketua KONI Kota Malang yang juga Komisaris Malang Post, Husnun Djuraid mengapresiasi adanya buku ini. Karena selama ini memang buku profil khusus atlet Jatim belum pernah ada.

"Buku ini bagus. Membuat baik masyarakat umum, ataupun dari kalangan olahragawan bisa banyak belajar, sekaligus makin termotivasi. Semoga buku-buku seperti ini lebih banyak lagi dirilis ke masyarakat," ungkap Husnun.

Husnun hadir dalam acara bedah buku tersebut bersama Ketua KONI Kota Malang, Haris Thofly, Wakil Sektretaris KONI Kota Malang, Bambang Suharijadi dan beberapa perwakilan cabor dan media. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI