trial_mode: on

Lantaran 'Salam Dua Jari', Anies Disarankan Masuk Tim Jurkam Prabowo-Sandi

  • 19-12-2018 / 13:13 WIB
  • Kategori:Politik
Lantaran 'Salam Dua Jari', Anies Disarankan Masuk Tim Jurkam Prabowo-Sandi Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kubu petahana menyarankan Anies untuk menjadi Jurkam Prabowo-Sandiaga. (Dok.JPC)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah disorot Bawaslu RI. Hal ini terkait aksi 'salam dua jari' saat acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Sadziliy mempertanyakan status Anies saat datang ke acara tersebut. Pasalnya jika dia sebagai tamu undangan, lokasinya sudah di luar Jakarta, sehingga dia tidak bisa membawa embel-embel jabatannya sebagai Gubernur.

"Harus dipertanyakan di situ kehadiran pak Anies apakah beliau kapasitasnya sebagai Gubernur padahal kalau beliau sebagai Gubernur itu bukan di wilayah Jakarta," kata Ace di DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (18/12).

Dugaan kuat justru mengarah Anies telah melakukan kampanye. "Kalau kemudian disitu sebagai simpatisan pak Prabowo, patut dicurigai diduga bagian dari kampanye," imbuh Ace.

Politikus partai Golkar itu menjelaskan bahwa tidak ada larangan ketika seorang kepala daerah mengkampanyekan pasangan calon. Hal itu diperbolehkan secara aturan.

Hanya saja ketika akan melakukan itu, adapula ketentuan yang harus dipenuhi oleh kepala daerah tersebut."Beliau (Anies, Red) kapasitasnya menurut saya harusnya sebagai tim jurkam ya. Tapi pertanyaanya apakah misalnya cuti apa tidak? udah lapor tidak kepada Bawaslu," pungkas Ace. (sat/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI