Sekjen PDIP Menilai Pernyataan Prabowo Tidak Baik Dalam Politik

  • 19-12-2018 / 13:16 WIB
Sekjen PDIP Menilai Pernyataan Prabowo Tidak Baik Dalam Politik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menganggap pidato Prabowo di Sentul penuh nada ancam mengancam. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ‎mengatakan, pernyataan yang disampaikan oleh Prabowo Subianto dalam pidatonya di Sentul kurang baik untuk rakyat. Karena itu merupakan politik yang mengancam.

"Rakyat tahu lah, ancam-mengancam itu kan tidak baik dalam politik. Politik itu mendidik, politik itu memberdayakan, politik itu berpihak. Bukan mengancam, bukan menakut-nakuti," ujar Hasto saat dikonfirmasi, Rabu (19/12).

Sementara, Prabowo yang mengatakan elite politik selama ini salah urus negara, Hasto mengaku, dia telah mengakui keburukan pemerintahan sebelumnya. Karena saat era Orde Baru, Prabowo Subianto adalah menantu dari Presiden ke-2 Indonesia Soeharto.

"Ya berarti beliau mengakui itu termasuk zaman Pak Harto. Ya bagus kalau sudah ngakuin," ungkapnya.

‎Sebelumnya, Prabowo menyebut Indonesia bisa punah seumpama dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kalah dalam pemilihan presiden 2019. "Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo‎‎.

Prabowo beralasan, dia merasakan adanya getaran besar dari masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Prabowo menyebut rakyat juga menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Sementara itu elite Indonesia selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah rakyat.  (ce1/gwn/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->